Sport
Rabu, 30 Juli 2014 - 01:05 WIB

KEUANGAN KLUB : Penggemar Minta Presiden Barca Diperiksa Terkait Transfer Neymar

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Barcelona/Reuters

Logo Barcelona/Reuters

Harianjogja.com, BARCELONA-Anggota klub Barcelona yang menuding mantan presiden Sandro Rossel melakukan penghindaran pajak terkait transfer Neymar, menginginkan penggantinya dan wakil presiden klub juga disebut namanya dalam kasus tersebut, kata pengacaranya pada Selasa.

Advertisement

Jordi Cases – seorang penggemar yang sebagai anggota klub memiliki hak suara – mengatakan presiden saat ini Maria Bartomeu dan wakil presiden Javier Faus, yang merupakan anggota dewan sebelumnya, semestinya terkena implikasi, kata perwakilan hukum Cases, Felipe Izquierdo kepada TV3 Spanyol.

“Kami meminta Bartomeu dan Faus, agar didakwa untuk dua alasan,” ucapnya.

“(Alasan) pertama adalah terkait dengan kantor pajak, yang mana kami tidak terlibat, namun jika ada pembayaran maka itu harus dilakukan oleh mereka (secara pribadi) dan bukan oleh para anggota klub.” “(Alasan) kedua adalah terdapat lebih dari tiga kontrak dengan Neymar atas klausa yang kami pahami sebagai tidak diperlukan dan tidak ada.” Klub mengklaim bahwa Neymar bernilai sebesar 57,1 juta euro saat didatangkan dari klub Brazil Santos tahun lalu.

Advertisement

Namun pada awal tahun ini Bartomeu mengatakan biaya transfer itu mendekati 100 juta euro setelah 17,1 juta euro dibayarkan kepada Santos dan 40 juta euro dibayarkan sebagai “biaya kompensasi” kepada perusahaan yang dimiliki oleh orang tua Neymar.

Rosell mengundurkan diri pada Januari menyusul tindakan pengadilan Spanyol yang memeriksa kepindahan pemain Brazil itu ke Barcelona, dan ia digantikan Bartomeu.

Faus berkata bahwa ia tidak cemas dengan adanya ancaman.

Advertisement

“Tim hukum kami berkata bahwa tidak ada yang harus ditakutkan,” ucapnya pada konferensi pers di Nou Camp pada Selasa.

“Tidak, saya tidak akan mengundurkan diri, kami berada dalam kondisi tenang.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif