Soloraya
Selasa, 29 Juli 2014 - 14:00 WIB

WISATA SUKOHARJO : Polsek Bulu Amankan Batu Seribu

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO-– Puluhan anggota polisi dari Kepolisian Sektor (Polsek) Bulu mengamankan objek wisata Batu Seribu, Gentan, Bulu.

Pengamanan ini dilakukan menyusul adanya pentas seni yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (POPK) Sukoharjo dalam rangka merayakan Idul Fitri 1435 H.

Advertisement

Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Bulu, Ipda. Ashar Helmi mengaku pengamanan ini untuk mengantisipasi tindak kriminal di dalam acara tersebut. “Kami menyiapkan 11 anggota polisi yang bertugas di tiga titik. Pertama, menjaga pintu masuk objek wisata. Kedua, memantau acara pentas seni. Dan lainnya siaga di tempat pemandian,” jelas dia saat dijumpai solopos.com, Selasa (29/7/2014).

Ashar menjelaskan, acara pentas seni yang rencananya diselenggarakan sampai Rabu (30/7) tersebut berpotensi marak tindakan kejahatan. “Yang kami awasi adalah kasus pencurian sepeda motor. Dan jelas acara dandut seperti ini pasti butuh pengawasan ekstra,” ujar dia.

Meskipun acara tersebut hanya dihadiri oleh warga sekitar, Ashar menuturkan akan tetap menjaga ketertiban acara. “Kami sudah siaga sejak pukul 08.00 WIB sampai acara selesai pada pukul 15.00 WIB,” papar dia.

Advertisement

Berdasarkan pantauan solopos.com, sejumlah warga sudah berkumpul di lokasi pentas seni dangdut tersebut pada pukul 09.00 WIB. Musik dangdut itu menghibur pengunjung yang meluangkan waktu ke Objek Wisata Batu Seribu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif