Sport
Selasa, 29 Juli 2014 - 04:00 WIB

KERUSUHAN SEPAK BOLA : Polisi Belanda Tangkap 22 Orang Terduga Pelaku Kerusuhan di Final Piala Belanda

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, AMSTERDAM-Kepolisian Belanda menangkap 22 orang yang diduga berkaitan dengan aksi kerusuhan dan pelemparan kembang api yang terjadi pada saat final Piala Belanda Mei lalu, antara Ajax Amsterdam melawan PEC Zwolle di Rotterdam, .

Advertisement

Para tersangka yang tertangkap tersebut berusia antara 17-31 tahun dan dijemput paksa oleh kepolisian di Amsterdam dan Rotterdam setelah melalui proses penyelidikan panjang. Akibat tindakan mereka final Piala Belanda terpaksa harus dihentikan dua kali setelah pendukung Ajax melemparkan kembang api ke lapangan.

“Para pelaku menggunakan topeng dan melemparkan kembang api. Saat ini penyidik memiliki tugas berat menghubungkan gambar mereka dengan terdakwa yang telah dikenali,” ujar kepolisian Belanda dalam pernyataannya, Senin (28/7/2014) (www.politie. nl).

“Pekerjaan ini akan memakan waktu. Mereka berhasil menangkap gambar dari 40 tersangka yang kini menghadapi tuduhan kriminal,” lanjutnya.

Advertisement

Sementara foto para tersangka yang identitasnya tidak diketahui akan diposting oleh pihak kepolisian di web Kamis mendatang.

(JIBI/Reuters)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif