News
Selasa, 29 Juli 2014 - 16:15 WIB

JOKOWI PULANG KAMPUNG : Jokowi Manfaatkan H+1 untuk Berlebaran di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi dan istri, Iriana (JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO– Capres yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peraih suara terbanyak dalam Pilpres tahun ini, Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi kampung halamannya di Sumber, Banjarsari, Solo. Jokowi tiba di rumahnya pada pukul 11.20, Selasa (29/7/2014).

Namun sejak pukul 10.14, di beberapa titik di sekitar kediaman Jokowi sudah tampak beberapa polisi berjaga. Sementara di depan rumah dengan pagar kayu warna coklat tua itu, selain petugas pengamanan, puluhan wartawan telah menunggu kedatangan mantan Wali Kota Solo tersebut.

Advertisement

Hingga pada 11.20, beberapa mobil menuju ke rumah tersebut. Jokowi tiba di kediamannya dengan menggunakan mobil Inova hitam dengan pelat nomor AD 8631 UH. Mengenakan kemeja putih dan celana hitam, Jokowi keluar dari pintu tengah mobil tersebut. Dia pun langsung menyambut para awak media yang menyapanya.

“Apa?” sapa Jokowi sambil tersenyum dan melambaikan tangan. “Selamat Lebaran Pak?” Sapa salah satu orang yang berada di dalam kerumunan wartawan. “Yo,” jawabnya singkat.

Kepada wartawan, Jokowi mengatakan kedatangannya ke Solo pada H+1 perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1435 H tersebut adalah untuk merayakan Lebaran dengan saudara di kampung halaman. “Agendanya ya ke [rumah] ibu terus muter-muter ke tempat saudara,” papar dia. Seusai berbincang dengan wartawan, Jokowi pun langsung memasuki kediamannya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif