News
Selasa, 29 Juli 2014 - 23:03 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Malam Ini Silaturahmi, Besok Jokowi Open House di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi dan Rudy Berfoto Bersama Simpatisan Pendukungnya sebagai Capres di Lodji Gandrung, Sabtu (27/7/2014).(Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO — Joko Widodo (Jokowi) mengisi aktivitas mudik Lebaran 2014 setelah resmi ditetapkan sebagai Presiden RI ketujuh dengan mengadakan silaturahmi bersama kerabat dan tetangga, Selasa (29/7/2014) malam. Sedangkan Rabu (30/7/2014) besok, Jokowi juga akan menggelar open house di Graha Saba Buana Solo.

Ribuan orang yang terdiri dari kerabat, tetangga, dan kenalan Gubernur DKI Jakarta ini mulai berdatangan ke kediaman ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, yang berlokasi di Jl. Pleret Raya No. 9A, Sumber, Banjarsari, Solo, mulai pukul 18.00 WIB.

Advertisement

Puluhan aparat yang berjaga di depan rumah tersebut langsung menyambut tamu undangan yang datang. Sebelum masuk untuk bersilaturahmi, tamu diwajibkan mengantre dalam dua deret barisan di sisi timu dan barat kediaman orangtua mantan Wali Kota Solo itu.

Setelah itu, petugas keamanan gabungan dari Polresta Solo, Polda Jateng, dan Mabes Polri, bergiliran memanggil lima orang tamu, untuk melintasi detektor logam. Para tamu kemudian diizinkan masuk setelah lolos pemeriksaan kedua secara manual persis di depan pagar kediaman ibunda Jokowi.

Setibanya di ruang tamu, para tamu kemudian menyalami Jokowi bersama Sudjiatmi Notomihardjo yang telah berdiri menanti di ruang tamu. Kedatangan mereka pun turut diabadikan tim dokumentasi keluarga.

Advertisement

Sebagian keluarga dekat mereka dipersilakan singgah di ruang keluarga. Sementara tetangga, kerabat, dan kenalan, menikmati suguhan Wedang Ronde, Wedang Asle, Sate Kambing, dan Bakmi Jawa yang dijajakan pedagang langganan Jokowi.

Musisi keroncong legendaris, Waldjinah, yang turut menghadiri acara tersebut, mengatakan dirinya berniat datang silaturami untuk bersalaman dan mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih Jokowi dalam Pilpres 2014.

“Saya ke sini diundang tim relawan [Jokowi For Presiden]. Saya sendiri datang untuk salaman dan mengucapkan selamat atas terpilihnya beliau sebagai presiden. Bangga sekali Wong Solo bisa jadi presiden,” katanya bersemangat saat ditemui Solopos.com, di sela acara.

Advertisement

Sementara itu, warga Sumber Jetis RP 006/RW 007, Sumber, Banjarsari, Solo, Sumarno, 56, mengaku dirinya bersama tetangganya mendapatkan undangan silaturahmi dari keluarga Jokowi. “Tadi sore kami diberitahu Pak RT untuk ikut datang ke sini. Senang bisa salaman dan makan di sini. Kebetulan baru kali pertama ke sini,” terangnya.

Jokowi rencananya akan menggelar open house terbuka bagi warga Solo, relawan, dan kerabat, di Graha Saba Buana, yang berlokasi di Jl. Letjen Suprato No.80, Sumber, Banjarsari, Rabu (30/7/2014).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif