News
Selasa, 29 Juli 2014 - 22:15 WIB

ARUS LALU LINTAS LEBARAN : Puncak Arus Balik di Sleman Diperkirakan H+3

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas di Jalan Solo, Jogja, Selasa (29/7/2014)

Harianjogja.com, SLEMAN-Arus lalu lintas Jogja-Solo mulai padat pada H+1 lebaran. Di Jalan Solo titik kilometer 10 hingga kilometer 13 misalnya, laju kendaraan sempat tersendat.

Pantauan harianjogja.som,  Selasa (29/7/2014) pagi hingga sekitar pukul 11.00 WIB, kondisi arus lalu lintas di kedua jalur, baik arah Jogja maupun Solo cukup padat. Jalan raya dipenuhi mobil pribadi dan bus memenuhi jalan sehingga para pengendara sepeda motor nekat menggunakan trotoar.

Advertisement

Meski demikian, kepadatan itu tidak sampai menimbulkan kemacetan total. Kendaraan masih bisa terus berjalan meski lambat.

Kepadatan di Jalan Solo mulai berkurang menjelang sore. “Pagi sampai siang tadi memang padat di kedua jalur tapi sore ini sudah lancar kembali,” ungkap AKP Mariska, Kasat Lantas Polres Sleman, Selasa (29/7/2014).

Menurut AKP Mariska, kepadatan yang terjadi di Jalan Solo bukan bagian arus balik. “Untuk arus balik masih belum. Mungkin tadi mau silaturahmi ke tempat saudara,” ujarnya. Dia menambahkan kepadatan lalu lintas bukanlah masalah, asal tidak macet total. Menurutnya, yang terpenting adalah kendaraan masih bisa terus berjalan walau dengan kecepatan rendah.

Advertisement

Puncak arus balik diperkirakan terjadi pada kisaran H+3 hingga H+5 lebaran. “Antara Jumat sampai Minggu. Kami tidak bisa memastikan, tapi kira-kira diantara 3 hari itu,” terang AKP Mariska.
(Rima Sekarani I.N.)

Foto : Kepadatan lalu lintas sempat terjadi di Jalan Solo sejak Selasa (29/7) pagi hingga siang tadi.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif