Soloraya
Senin, 28 Juli 2014 - 14:00 WIB

OPEN HOUSE BUPATI : Antrean Membeludak Sampai ke Tepi Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga mengantre di depan Rumah Dinas Bupati Sukoharjo, Senin (28/7/2014).Hari itu Bupati Sukoharjo menggelar open house di kediamannya yang dihadiri puluhan warga Sukoharjo.(Ibda Fikrina Abda/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO— Sejumlah warga mengantre di Rumah Dinas Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya untuk menghadiri open house yang diselenggarakan usai
Sholat Idul Fitri di Alun-alun Setya Nugraha, Sukoharjo.

Sejak pukul 08.00 WIB, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Muspida, serta perangkat desa lainnya yang datang bersama keluarga sudah memenuhi halaman depan Rumah Dinas Bupati Sukoharjo yang terletak di Jl. Slamet Riyadi, Sukoharjo.

Advertisement

Dari pejabat hingga warga biasa membaur menjadi satu hanya untuk bersalaman dengan Bupati Sukoharjo tersebut. Antrean tersebut meluap hingga ke tepi jalan, kondisi demikian membuat macet kendaraan yang melintas.

Antrean tersebut terbagi menjadi dua, yaitu antrean sisi utara dan selatan rumah dinas. Warga yang sudah lama menunggu untuk bertemu dengan orang nomor satu di Sukoharjo tersebut rela mengantre setalah puas menyantap menu makanan yang sudah disiapkan.

Open house di rumah dinas bupati memang sudah menjadi hal yang wajib dilakukan setiap tahun. Berbagai kudapan juga sudah tersedia di sana.Menu khas lebaran yang menjadi idola para tamu yang datang. Dari lontong opor hingga selat solo disajikan untuk seluruh warga yang saat itu datang.

Advertisement

Pintu masuk rumah dinas pun di jaga ketat oleh petugas kepolisian setempat dan anggota keamanan khusus bupati yang sedari tadi berbaris di depan garis batas berwarna merah. Setelah selesai bersalaman dengan Bupati Sukoharjo tersebut, warga kembali beraktivitas seperti biasa.

Menurut Kepala Bidang Linmas, Satpol PP Sukoharjo, Sumarso, pihaknya saat itu bertugas mengkondisikan situasi yang ada di dalam Rumah Dinas Bupati Sukoharjo. “Kami sudah mengerahkan sejumlah anggota kami untuk siaga dan menjaga situasi agar tetap kondusif,” papar dia saat dijumpai solopos.com, Senin (28/7/2014).

Pagi itu, Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menerima ratusan ucapan lebaran dari seluruh warga Sukoharjo yag datang dalam kesempatan tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif