Jogja
Senin, 28 Juli 2014 - 08:23 WIB

LEBARAN 2014 : PNS Sleman Cuti Bersama, Sejumlah Layanan Pemerintahan Tetap Buka

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (Gigih M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN-Sejumlah layanan pemerintahan di Kabupaten Sleman akan tetap dibuka meski pegawai negeri sipil (PNS) cuti bersama lebaran. Dengan begitu, selain menjalin silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman, para pemudik juga bisa sekalian mengurus beberapa keperluan administratif.

Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Nakersos) misalnya, membuka posko khusus yang dimulai pada Sabtu (26/7/2014).

Advertisement

“Kartu kuning atau AK1 akan tetap kami layani. Barangkali ada yang dari luar balik ke Sleman untuk mengurusnya,” kata Kepala Sie Pengembangan dan Pengawasan Ketenagakerjaan Dinas Nakersos Sleman, Muhamad Umar Sukarno.

Setelah libur lebaran pada 28-29 Juli 2014, PNS akan lanjut cuti bersama tiga hari berikutnya. Meski diperkirakan tak banyak masyarakat yang datang, posko tersebut akan tetap dibuka hingga masa cuti bersama berakhir. Sebab terdapat petugas piket yang siap melayani masyarakat. Hal senada diungkapkan Supardi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sleman. Pihaknya telah membuat jadwal piket untuk layanan selama cuti bersama.

Terpisah, Kepala Bagian Humas Setda Sleman, Endah Sri Widiastuti mengatakan setiap Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) pelayanan jelas akan tetap menyiagakan petugas piket bergilir selama cuti bersama. Hal tersebut demi antisipasi adanya pemudik yang ingin mengurus kebutuhan pencatatan sipil, kartu kuning, dan sebagainya. Tak hanya layanan di tingkat kabupaten, kantor-kantor kecamatan pun juga akan tetap memberikan layanan.

Advertisement

“Kecamatan juga harus piket. Ini untuk memberi kemudahan bagi pemudik yang butuh pelayanan,” kata Endah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif