Jogja
Senin, 28 Juli 2014 - 16:21 WIB

LEBARAN 2014 : Jalur Wonosari Lengang

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi jalan di depan pasar Argosari, Wonosari. Kepadatan arus lalu lintas tak lagi terlihat dan hanya beberapa kendaraan yang melintas. Senin (28/7/2014). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Jalan-jalan utama di Wonosari terlihat lengang, Senin (28/7/2014). Kondisi ini berbanding terbalik dengan yang terjadi beberapa hari lalu, dimana jalanan penuh sesak dengan lalu lalang kendaraan. Hanya beberapa kendaraan yang melintas.

Kondisi ini sangat kontras dengan yang terjadi beberapa hari sebelum lebaran. Petugas dari Polres Gunungkidul dan Dishubkominfo Gunungkidul sibuk bekerja untuk menjaga kelancaraan arus lalu lintas. Tapi, dari pantauan pagi ini, para petugas hanya duduk-duduk di Pos Pengamanan yang berada di depan Pasar Argosari. Sesekali, mereka melihat suasana arus lalu lintas yang terlihat lengang.

Advertisement

Salah seorang warga, Onang mengakui bila saat lebaran tiba maka kondisi jalanan terlihat sepi. Hal ini disebabkan, warga masih bersilahturahmi dengan sanak saudara mereka.

“Sudah biasa, dan tiap tahun kondisi ini pasti terjadi,” katanya kepada Harianjogja.com, Senin (28/7/2014).

Menurut dia, kondisi ini hanya sementara, karena keadaan akan kembali normal.

Advertisement

“Suasana jadi semakin lengang, karena banyak toko-tok pada tutup. Tapi ini sementara, paling lama dua hari keadaan akan normal lagi,” ungkapnya.
(David Kurniawan)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif