Jogja
Senin, 28 Juli 2014 - 13:28 WIB

LEBARAN 2014 : Jalur Selatan Lancar, Jumlah Pemudik Sepeda Motor Berkurang

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Jalur selatan Kulonprogo relatif lancar. Dari pantauan di Pos pantau Dishubkoimfo Jalan Wates-Purworejo Km 1, hanya satu atau dua kendaraan besar seperti bus yang melintas, sedangkan jumlah mobil yang melintas juga tidak sebanyak hari-hari sebelumnya. Bahkan jika dibandingkan dengan tahun lalu, volume kendaraan pada H-1 kemarin lebih sedikit yakni 34.700 unit, sementara tahun lalu mencapai 36.421 unit.

Sampai dengan pukul 10.00 WIB Senin (28/7/2014) jumlah kendaraan yang melintas dari barat ke timur maupun sebaliknya berjumlah 3400-an unit. Berbeda dengan hari sebelumnya pada waktu yang sama jumlah kendaraan yang melintas mencapai 6500-an.

Advertisement

Kabid Angkutan Terminal dan Perpakiran Dishubkominfo Kulonprogo Joko Trihatmono mengungkapkan penurunan volume kendaraan di jalur selatan terjadi karena berkurangnya jumlah sepeda motor yang melintas.

“Fasilitas mudik gratis dari berbagai instansi  diyakini sudah banyak dimanfaatkan para pemudik,” ujarnya.

Sampai hari kedua Lebaran besok, kata dia, jumlah kendaraan yang melintas juga semakin sedikit dan biasanya hanya didominasi  kendaraan untuk kunjungan dalam kota.

Advertisement

Kepadatan diperkirakan akan kembali pada H+4 Lebaran.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif