Jogja
Senin, 28 Juli 2014 - 08:43 WIB

LEBARAN 2014 :Hujan, Warga Tetap Salat di Lapangan Oro-oro, Bantul

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL-Warga Bantul bersama-sama menunaikan sholat Idul Fitri 1435 H di lapangan Oro-oro, Parangtritis, Mancingan, Kretek, Bantul pada Senin (28/7/2014). Profesor Din Syamsudin, ketua Majelis Ulama Indonesia dalam kesempatan ini menjadi imam dan khotib.

Dari pantauan Harianjogja.com, hujan turun pada pukul 06.30 WIB. Kendati demikian, warga tetap melaksanakan salat yang dimulai pukul 07.00 WIB. Beruntungt situasi tersebut tidak berlangsung lama karena cuaca kembali cerah.

Advertisement

“Saya salat di sini karena dekat rumah dan suasana lokasinya menarik. Selamat Idul Fitri untuk semuanya,” ujar Patminiastuti, warga kecamatan Kretek, Bantul, di lapangan Oro-oro Parangtritis, Kretek, Bantul, pada Senin (28/7/2014).

Supar, yang juga warga kecamatan Kretek memilih lapangan Oro-Oro, pantai Parangtritis sebagai lokasi sholat Idul Fitri karena suasana yang nyaman untuk menjalankan sholat Idul Fitri bersama warga satu lainnya. Ia juga menyatakan kehadiran Din Syamsudin yang menjadi imam dan khotib pada sholat Idul Fitri 1435 Hijriyah tak menjadi alasan ia memilih menunaikan salat di lokasi tersebut.

“Memang biasa di sini, bukan karena pak Din Syamsudin menjadi imam dan khotibnya. Kan warga satu kelurahan [Mancingan] juga salat di sini,” tutur Supar.

Advertisement

Pemerintah Republik Indonesia menetapkan hari raya Idul Fitri 1435 H/2014 M jatuh pada Senin (28/7/2014), melalui sidang isbat, Minggu (27/7/2014).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif