Entertainment
Minggu, 27 Juli 2014 - 08:02 WIB

WISATA SOLO : Ngejam Akustik Ramaikan Maleman Sriwedari

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO–Sejumlah band dari berbagai aliran tampil dalam festival akustik pada Maleman Sriwedari di ex Gedung Solo Theater, kompleks Taman Hibura. Rakyat (THR) Sriwedari, Solo, Sabtu (26/7/2014) malam. Selain menghibur para pengunjung, acara itu juga digelar untuk menggalang dana amal peduli warga Gaza, Palestina.

Salah satu band yang tampil malam itu yakni Rasta Nusantara yang membawakan beberapa lagu reggae. Penampilan pertama mereka membawakan lagu Kembali dari Steven & Coconut Trees. Para penggemar lagu reggae yang sudh tak asing dengan lagu tersebut pun langsung ikut berdendang. Lagu kedua, lagu Bongkar dari Iwan Fals dinyanyikan. Setelah itu mereka membawakan lagu dari Steven Jam berjudul Bertahan.

Advertisement

Sebelum mengakhiri penampilan, lagu Trully Kawan dari Steven & Coconut Trees dibawakan di hadapan ratusan pengunjung yang duduk bersila di pelataran ex Gedung Solo Theater. Sebagai pemugkas, Rasta Nusantara membawakan lagu yang cukup ngebeat berjudul Ditato dari Shaggydog. Sejumlah pngunjung pun tak malu-malu untuk berjoget di tengah-tengah kerumunan pengunjung.

Penampilan selanjutnya yang ditunggu-tunggu oleh para pengunjung adalah dari Slank Kompas Accoustica. Sebagai awalan, grup akustik ini menggebrak para pengunjung dengan salah satu hits dari megaband Slank berjudul Balikin. Para slankers atau penggemar band Slank pun langsung merapat mendekati stage utama sambil berjoget.

Lagu kedua, mereka membawakan lagu April yang juga masih diikuti oleh para slankers Solo. Selanjutnya mereka membawakan lagu terbaru dari Slank berjudul Nggak Ada Matinya. Lagu berlirik penyemangat itu pun ditirukan oleh ratusan slankers yang hadir di ajang tersebut. Petikan gitar melengking khas band Slank pun mengalir sejak dari pertengahan hingga akhir lagu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif