Soloraya
Minggu, 27 Juli 2014 - 11:41 WIB

PANTAUAN ARUS MUDIK : Simpang Tugu Kartasura Landai

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua pemudik berboncengan sepeda motor melintasi Jembatan Bantar di perbatasan Kulonporgo, Selasa (22/7/2014). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, SUKOHARJO– Pada H-1 lebaran 2014, simpang Tugu Kartasura yang merupakan salah titik kemacetan di Kabupaten Sukoharjo terlihat ramai lncar.

Sejumlah kendaraan dari arah Yogyakarta, Semarang, maupun Solo sudah memadati kawasan Jl. A. Yani tersebut. Meskipun sehari sebelum lebaran, belum terjadi peningkatan volume kendaraan sampai saat ini.

Advertisement

Kepala Jaga pos pengamanan (pospam) Tugu Kartasura, Ipda. Bariman menuturkan puncak arus mudik diprediksi terjadi pada sore sampai malam. “Sampai saat ini belum ada kemacetan yang terjadi,” jelas dia saat dijumpai Espos, Minggu (27/7/2014).

Bariman menyampaikan pihaknya akan tetap siaga 24 jam untuk memantau kendaraan yang keluar dan masuk wilayah tersebut. “Kepadataan akan terjadi dari sore sampai malam hari, karena pada waktu itu semua kendaraan akan berada di Solo,” imbuh dia.

Berdasarkan pantauan solopos.com, pengendara sepeda motor mendominasi kawasan simpang Tugu Kartasura. Sementara itu, beberapa jalur alternatif yang disediakan untuk mengurangi kemacetan juga tampak lengang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif