Soloraya
Minggu, 27 Juli 2014 - 15:16 WIB

PANTAUAN ARUS MUDIK : H-1, Jalan Solo Lengang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana Jl.Slamet Riyadi Solo (ilustrasi/ JIBI/Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO– H-1, kondisi lalu lintas di Solo cenderung lengang. Beberapa titik rawan kemacetan pun, Minggu (27/7/2014) hiingga pukul 12.00 tampak lancar.
Berdasarkan pantauan solopos.com, kondisi lalu lintas di beberapa ruas jalan di Solo tidak sepadat hari-hari sebelumnya.

Di pertigaan Faroka misalnya, penumpukan kendaraan yang disebabkan adanya traffic light juga tidak sampai membuat antrian panjang. Begitu juga di kawasan stasiun Purwosari. Pemandangan serupa juga terjadi di sepanjang Jl. Slamet Riyadi, Jl. Veteran, Jl. Kol. Sutarto dan sebagaianya.

Advertisement

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Sri Baskoro, mengatakan kondisi lalu lintas di Solo sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun ini memang sudah lebih lengang dibanding sehari sebelumnya. “Iya, sepi untuk hari ini. Saya ini juga pantauan di lapangan, jalanan sudah cukup sepi,” ungkap dia saat dihubungi solopos.com, Minggu. Menurutnya, hal itu terjadi karena kendaraan para pemudik sudah memasuki Solo sejak Sabtu (26/7/2014).

“Sampai tadi sahur itu, kendaraan luar kota banyak yang masuk Solo. Sekarang sudah lengang,” jelas dia.

Diperkirakan, peningkatan arus kendaraan akan kembali meningkat para Sening (28/7/2014) siang. Menurut Baskoro, pada Senin siang sudah banyak kendaraan yang bergerak keluar masuk Solo. “Biasanya nanti setelah salat id, siangnya sudah rame. Ada yang mau ke Jogja, Klaten, dan sebagainya, maupun dari luar masuk ke Solo,” lanjut dia. Titik-titik kemacetan yang diperkirakan akan terjadi pada Senin siang itu adalah di pusat-pusat perbelanaan.

Advertisement

Berdasarkan data traffic counting Dishubkominfo, pada Sabtu H-2 jumlah kendaraan yang masuk ke kota mencapai 290.289 unit, dan 270.534 unit kendaraan yang ke luar kota. Sehingga total ada 550.823 unit kendaraan yang keluar masuk kota. Jumlah tersebut meningkat 15 persen jika dibanding H-2 tahun lalu, yaitu sebanyak 480.747 unit.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif