News
Minggu, 27 Juli 2014 - 23:30 WIB

MUDIK LEBARAN 2014 : Jalur Pantura Karawang-Subang Padat Merayap

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SUBANG — Jalur Pantura di Karawang-Subang, Jawa Barat, menuju Cirebon, pada H-1 Lebaran 2014 Minggu (27/7/2014) malam, padat merayap.

Pantauan Antara sepanjang Minggu siang hingga sore, kepadatan kendaraan pemudik terjadi di sekitar jalan raya Jatisari, selepas Simpang Jomin. Sejak memasuki jalur Pantura sekitar jalan raya Jatisari, arus lalu lintas padat merayap hingga memasuki jalur Pantura Subang.

Advertisement

Akibat arus lalu lintas yang padat, kendaraan pribadi, bus, dan pemudik yang menggunakan sepeda motor, nekat melewati bahu jalan. Kondisi itu cukup mengganggu karena jalan raya menjadi berdebu.

Sementara itu, arus lalu lintas dari gerbang Tol Cikampek menuju Simpang Jomin sepanjang Minggu siang hingga sore, ramai lancar. Tidak terjadi kepadatan arus di sepanjang jalur tersebut.

Kepadatan kendaraan hanya terjadi menjelang gerbang Tol Cikampek, karena kendaraan pemudik dari arah Jakarta masih cukup banyak yang melintas sepanjang H-1 Lebaran.  Di jalan arteri Karawang menuju simpang Jomin, pada Minggi ini sudah tidak terjadi kemacetan. Jalur itu hanya didominasi kendaraan pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif