News
Minggu, 27 Juli 2014 - 22:54 WIB

LEBARAN 2014 : Salat Id di Jakarta, Jokowi Kembali ke Solo Hari Kedua Lebaran

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi dan istri, Iriana (JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) memaknai Idul Fitri sebagai hari kemenangan dan hari bertemu dengan orang-orang terkasih setelah dipisahkan oleh rutinitas pekerjaan.

“Lebaran itu hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa. Selain itu di hari lebaran kita bertemu banyak keluarga, masyarakat, teman, dan saudara, senengnya di situ. Kan kita enggak pernah ketemu gara-gara rutinitas,” ucap Jokowi di kediamannya, Minggu (27/7/2014).

Advertisement

Bagi Jokowi, lebaran kali ini ada yang dirasa berbeda dari lebaran-lebaran sebelumnya. Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku masyarakat lebih banyak yang kenal dirinya setelah mencalonkan diri menjadi presiden dan kini menjadi presiden terpilih.

“Sekarang ini masyarakat lebih tahu saya, banyak yang dari pagi sudah nunggu di rumah. Ada yang dari Papua, Pekalongan, dan rombongan-rombongan dari daerah lain,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk kegiatan saat Idul Fitri Senin (28/7/2014) pagi, Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan salat Id di Jakarta. Sedangkan pada hari ke dua lebaran, mantan Walikota Kota Solo ini akan kembali ke rumahnya di Solo untuk bersilaturahmi dengan keluarga besarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif