Jateng
Minggu, 27 Juli 2014 - 10:23 WIB

Kejaksaan Incar Buron Korupsi yang Pulang Kampung

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.co, SEMARANG- Kejaksaan Negeri Kota Semarang mengincar sejumlah buron kasus korupsi yang kemungkinan pulang kampung untuk berlebaran.

“Lebaran itu kan hari baik, ada kemungkinan buronan muncul untuk bersilaturahmi ke keluarganya,” kata Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kota Semarang Arifin Arsyad di Semarang, Sabtu (26/7/2014).

Advertisement

Menurut dia, mungkin ada beberapa pihak yang mengira kejaksaan akan ikut libur saat perayaan Lebaran. Ia menuturkan tetap ada tim yang bersiaga untuk mengejar para buron kasus korupsi ini.

“Kemungkinan mereka pulang ke rumah atau menghubungi kerabatnya,” tambahnya.

Ia menegaskan petugas kejaksaan akan tetap bersiaga meski libur Lebaran. Ia menjelaskan masih ada empat buron di wilayah kerja Kejaksaan Negeri Kota Semarang yang hingga kini masih menghirup udara bebas. Beberapa buron yang masih diburu di antara terpidana pembobol Bank Jateng Syariah Yanuelva Etliana serta terpidana kasus korupsi APBD Jawa Tengah Prawoto Saktiari. Teguh menambahkan kejaksaan telah berkoordinasi dengan kepolisian serta Kejaksaan Agung dalam memburu para koruptor tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif