Jogja
Minggu, 27 Juli 2014 - 12:25 WIB

INFO LEBARAN 2014 : Din Syamsuddin akan Pimpin Salat Idul Fitri di Parangtritis

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin. (JIBI/Solopos/Antara/ Wahyu Putro A)

Harianjogja.com, JOGJA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1435 H jatuh pada hari Senin 28 Juli 2014. Umat Islam diminta untuk melaksanakan salat Idul Fitri dan membayarkan zakat sebelumnya. Sejumlah anggota PP Muhammadiyah bertugas menjadi imam dan khatib salat Idul fitri 1435 H di sejumlah tempat. Adapun, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr HM Din Syamsuddin, akan berkutbah usai salat Id di Oro-oro kawasan Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul.

“Semua pengurus PP Muhammadiyah banyak yang menjadi imam dan khatib salat Idul fitri pada hari Senin 28 Juli 2014,” kata Humas PP Muhammadiyah, Sofriyanto, di kantor Jl Cik Di Tiro Jogja, Sabtu (26/7/2014).

Advertisement

Selain Din, lanjut dia, ketua PP lainnya yakni Haedar Nashir akan kutbah di Plaza Monumen Jogja Kembali di Ringroad Utara Sleman. Ketua bidang Tarjih dan Tajdid, Prof Dr Yunahar Ilyas di KBRI Kuala Lumpur HM Dahlan Rais di Lapangan Kartasura Surakarta. HM Sukriyanto akan khutbah di Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Selanjutnya Sekretaris Umum, Agung Danarto akan khutbah di Lapangan Ambokembang Pekajangan Pekalongan, Jawa Tengah. Sedangkan Sekretaris, Marpuji Ali di Lapangan Kotabarat Surakarta

Sofriyanto menambahkan seusai salat Idul Fitri, PP Muhammadiyah akan menggelar acara silaturahmi keluarga besar Muhammadiyah di kantor PP Muhammadiyah di Jl Cik Di Tiro Yogyakarta pukul 09.00 WIB.

“Semua warga boleh hadir di acara itu,” pungkas dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif