Soloraya
Sabtu, 26 Juli 2014 - 18:50 WIB

MUDIK LEBARAN 2014 : Arus Lalulintas di By Pass-Klaten Meningkat 200%

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN—Arus lalulintas di Jl. By Pass-Klaten meningkat sekitar 200% dibanding hari-hari biasa, Sabtu (26/7/2014). Aktivitas pemudik dari Jakarta dan Jawa Barat membuat kondisi jalan tersebut mulai padat merayap.

Pantauan solopos.com Jl. By Pass sekitar Terminal Buntalan, pemudik terutama dari arah Jogja mulai memadati jalanan. Kepadatan lalulintas mayoritas didominasi kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Dilihat dari pelat nomor, rata-rata pemudik yang melintas berasal dari daerah seperti Tasikmalaya, Bandung dan Jakarta.

Advertisement

“Peningkatan arus hari ini cukup banyak, mungkin 200% lebih,” ujar Kepala UPTD Terminal Buntalan, Marjono, saat ditemui solopos.com saat mengatur lalulintas sekitar terminal.

Marjono memprediksi kepadatan di ruas jalan tersebut bakal bertahan hingga Minggu (27/7/2014) atau H-1 Lebaran. Sementara itu, arus lalulintas di daerah lain di Klaten terhitung masih lancar. Penumpukan kendaraan hanya terjadi di sekitar traffic light.

Di Terminal Buntalan, hingga Sabtu siang sudah ada seratusan bus mudik yang memasuki terminal. Sama halnya dengan pemudik dengan kendaraan pribadi, bus banyak berasal dari wilayah Jawa Barat dan Jakarta. Otoritas terminal memprediksi peningkatan arus mudik bakal berlanjut hingga Minggu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif