Jogja
Sabtu, 26 Juli 2014 - 03:15 WIB

LEBARAN 2014 : Antisipasi Pembobolan, Polres Awasi 138 Bank

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala Sejumlah petugas mengamankan lokasi saat dilakukan Olah TKP pencurian oleh aparat Polsek Jaten di Bank Panin Cabang Palur, Karanganyar, Sabtu (4/1). Pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang masuk dengan membuka paksa rolling door dan memecah pintu kaca, pelaku berhasil membawa dua CPU komputer dan satu monitor.

Harianjogja.com, SLEMAN – Polres Sleman turut mengawasi sebanyak 138 bank dan BMT yang ada di wilayah Sleman. Pengawasan itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pembobolan terutama saat libur lebaran.

Kapolres Sleman AKBP Ihsan Amin menjelaskan selain melakukan patroli rutin pihaknya juga melakukan pengawasan ekstra pada 138 bank dan BMT yang berada di Sleman. Karena keduanya termasuk objek vital yang sesuai SOP memang mendapatkan perhatian untuk diamankan.

Advertisement

“Itu bagian dari objek vital, jelas kami turut mengamankan. Total ada 138 bank [dan BMT] di Sleman,” terangnya, Jumat (25/7/2014).

Hal-hal yang perlu diantisipasi terhadap bank-bank tersebut yakni kemungkinan adanya tindak kriminalitas seperti pembobolan. Terutama jika instansi tersebut tengah libur lebaran. Pihanya sudah menginformasikan kepada seluruh bank untuk memasang pengamanan yang memadai. Yakni dengan memberikan pantauan CCTV yang bisa mengcover sebagian besar area vital di dalam bangunan.

“Tidak hanya bank yang kami imbau, tapi ada seperti minimarket juga. Sebaiknya pengamanan diperhatikan,” ungkapnya.

Advertisement

Selama libur lebaran ini, lanjutnya, bank-bank tersebut diberikan pengamanan melalui koordinasi dengan Polsek setempat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif