Sport
Sabtu, 26 Juli 2014 - 09:30 WIB

KIPER CHELSEA : Cech Tak Ingin Duduk di Bangku Cadangan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Chelsea Petr Cech tak ingin duduk di bangku cadangan. Ist/telegraph.co.uk

Solopos.com, WOLFSBERGER — Kiper Chelsea, Petr Cech, menegaskan tak akan terima jika hanya mendapatkan posisi sebagai ban serep di Stamford Bridge dalam Liga Premier musim ini.

Pemain berpaspor Republik Ceska itu selalu menjadi penjaga gawang nomor satu di Chelsea sejak hijrah dari Rennes pada 2004. Namun, posisi Cech di Stamford Bridge terancam tergeser dengan kembalinya Thibaut Courtois setelah dipinjamkan di Atletico Madrid sejak tiga musim terakhir.

Advertisement

“Saya tidak mau berbicara tentang ‘jika’ dan ‘tapi’. Mari kita lihat bagaimana saya akan melaju dan apa yang akan terjadi. Anda tahu, saya selalu memberikan yang terbaik dan semua yang bisa saya lakukan. Saya siap tampil saat musim ini dimulai,” ungkap Cech, seperti dilansir Soccerway, Jumat (25/7/2014).

Belakangan, Manajer Jose Mourinho mengatakan tak ingin kehilangan Cech atau pun Courtois karena tak ingin memupuskan kegembiraan kedua kiper andalannya itu di Chelsea. Namun, pelatih yang menjuluki dirinya The Special One itu tampaknya harus memikirkan kembali keputusan tersebut. Pasalnya, Cech telah menyatakan tak ingin hanya menghangatkan bangku cadangan.

“Saya tidak mau duduk di bangku cadangan. Ini sebabnya saya mencoba melakukan segalanya supaya bisa tetap berada di tim ini,” tandas kiper berusia 32 tahun itu.

Advertisement

Penjaga gawang berpostur 196 cm itu mengaku tak ingin terlalu mencemaskan keputusan yang bakal diambil Mourinho. “Tentu saja Jose Mourinho akan mengambil pilihannya dan menentukan bagaimana timnya akan berlaga di laga pertama, keduam ketiga, dan pertandingan apa pun,” jelas Cech.

“Tapi para pemain punya hak menunjukkan bahwa kami siap bertanding dan membuat dia memutuskan membawa serta kami. Saya pun tidak berbeda dengan pemain lain. Saya melakukan segala hal yang saya bisa untuk membuat dia mau memilih saya,” tutup dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif