Sport
Sabtu, 26 Juli 2014 - 06:30 WIB

BASKET DUNIA : Blake Griffin Tinggalkan Tim Basket AS

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pebasket top NBA Blake Griffin memilih meninggalkan basket AS. Ist/nbclosangeles.com

Solopos.com, LOS ANGELES— Blake Griffin memilih untuk menarik diri dari timnas basket Amerika Serikat, musim panas ini. Sebelumnya bintang Los Angeles (LA) Clippers ini masuk dalam 19 nama pebasket yang terpilih dalam skuat timnas AS jelang kejuaraan dunia.

Akan tetapi, Griffin ingin mendedikasikan semua kemampuannya demi kemajuan serta menyiapkan diri jelang musim baru NBA.

Advertisement

Dilansir sports.yahoo.com, Jumat (25/7/2014) WIB, langkah power forward ini mengikuti jejak guard Oklahoma City, Russell Westbrook. Bedanya, Westbrook absen lantaran mengalami cedera lutut serius.

“Saya sangat kecewa dia [Griffin] tak bergabung bersama kami. Sayang sekali karena ini untuk dua musim beruntun Griffin melewatkannya. Apalagi ini terjadi begitu mendadak,” papar Direktur Manajer tim basket AS, Jerry Colangelo, dilansir USA Today.

Di musim kompetisi 2013/2014 pebasket 25 tahun ini rata-rata mencetak poin 24,1 per game dan 9,5 rebound per laga. Sedangkan sepanjang kariernya, ia mencatatkan rata-rata poin 21,4 per game dan rebound 10,1.

Advertisement

Para pemain timnas basket AS ini akan memulai pemusatan latihan di Las Vegas, pekan ini. Pelatihan ini dilaksanakan jelang penyelenggaraan kejuaraan basket dunia (FIBA) di Spanyol yang digelar mulai 30 Agustus mendatang.

Mundurnya sejumlah pemain top NBA ini menempatkan sang pelatih, Mike Krzyzewski, dalam posisi yang sulit. Sebelumnya ia telah menunjuk 19 pemain. Akan tetapi, jelang pemusatan latihan jumlah itu menyusut menjadi 12 pebasket saja. Kehilangan ini membuat Mike dipaksa berpikir keras untuk mencari pemain pengganti yang kuat di baris depan.

Jika mereka berhasil mendapatkan medali emas di Spanyol, mereka secara otomatis akan terkualifikasi di Olimpiade 2016. Sehingga mereka tak perlu ikut serta dalam FIBA World Cup 2015. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif