News
Jumat, 25 Juli 2014 - 00:13 WIB

TRENDING TOPIC SOSMED : Paranormal Ini Pernah Nazar Ditembak Bila Prabowo Gagal

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ki Sabdo Jagad Royo (JIBI/Solopos/Detik)

Solopos.com, JAKARTA – Trending topic sosial media (sosmed) seusai pengumuman pleno KPU masih diwarnai seputar Pilpres 2014. Ini kisah paranormal bernama Ki Sabdo Jagad Royo. Ahli superanatural ini mengaku siap ditembak mati jika Prabowo gagal jadi Presiden.

Ki Sabdo Jagad Royo jauh sebelum kampanye Pilpres 2014 diakhiri,  sudah memprediksi Prabowo akan jadi Presiden. Ki Sabdo menyebut telah mendapat penampakan gaib di tiga tempat.

Advertisement

Pernyataan Ki Sabdo ini dapat ditelusuri di laporan Detik.com, Jumat (13/6/2014). Sang paranormal mengaku siap mati jika Prabowo tak menjadi presiden.

“Apabila pernyataan saya salah, saya siap menerima sanksi pidana kurungan dan tembak mati di tempat. Dan yang melakukan eksekusi tersebut Prabowo Subianto sendiri, bukan orang lain,” kata Ki Sabdo di panggung deklarasi Rumah Polonia.

Diceritakan Ki Sabdo mengaku sudah melakukan ritual mulai dari tanggal 19 September 2012 sampai 5 Juni 2014. “Saya sudah ritual di tiga tempat: Goib penguasa Istana dan Nyi Roro Kidul di Jakarta, Kanjeng Sunan Bungkul Surabaya, dan Joko Dolog Surabaya. Kelihatan di tiga tempat tersebut hanya wajah Prabowo,” katanya masih di atas panggung.

Advertisement

Saat itu, Ki Sabdo mengklaim sukses mengantarkan Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dia yakin akan melakukan hal yang sama dengan capres yang didukungnya, Prabowo. “Yang membantu dia (Jokowi) menang lawan Bowo-Nara itu ya ini orangnya, di depan Mas,” kata Ki Sabdo sambil menunjuk dirinya sendiri.

Selang satu bulan lebih, ungkapan Ki Sabdo nyaris tak terbukti. Jejaring sosial twitter ramai membagikan ungkapan Ki Sabdo ini. Netizen mengaku tak butuh pemenuhan nazar sang paranormal. Beberapa diantaranya justu menasihati agar tak sembarangan berbicara.

“Nemu ini [membagikan screenshot pernyataan Ki Sabdo di salah satu portal berita], nggak perlu ditagih sih, cm bingung aja sm yg ngmong g pke mikir ”@SarahBandidos.

Advertisement

“satu lagi, hahaha… siap2 bunuh diri ni org” JNazgul.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif