Jogja
Jumat, 25 Juli 2014 - 22:22 WIB

Tiga Hari, Tiga Kecelakaan di Jalur Rest Area Bunder

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kendaraan pemudik melalui jalur Rest Area Bunder, Jumat (25/7/2014). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Arus lalu lintas di Gunungkidul terpantau semakin padat. Hingga kemarin, Jumat (25/7/2014) sedikitnya ada tiga kecelakaan yang terpantau dari Posko Rest Area Bunder.

Kepala Regu Jaga II Aiptu Waskito mengutarakan kejadian pertama terjadi pada Rabu (23/7/2014). Seorang pengendara sepeda motor terjatuh setelah motor yang ia tunggangi terpeleset ceceran oli di Watu Ondo pukul 13.30 WIB. Korban mengalami luka ringan dan langsung mendapatkan perawatan.

Advertisement

“Kejadian kedua pada Kamis [24/7/2014] sekitar pukul 17.00 WIB. Pesepeda motor terpeleset ceceran oli di jalan Tleseh-Rest Area. Pengendara mengalami luka ringan,” ujar dia di Posko Rest Area Bunder, Playen, Gunungkidul,Jumat (25/7/2014).

Kejadian ketiga terjadi Jumat (25/7/2014) pukul 06.15 WIB. Kecelakaan terjadi antara mobil pick up bernomor polisi H 1920 UM dengan sepeda motor Vario. Korban mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Waskito mengimbau pengendara untuk berhati-hati, apalagi kendaraan luar kota yang belum hafal medan jalan. Jangan memacu kendaraan terlalu kencang, imbuh dia. Adapun area rawan kecelakaan mulai dari Simpang Empat Sambipitu hingga Simpang Empat Polsek Playen. Banyak jalan berkelok, sehingga warga tidak bisa memantau kendaraan yang datang.

Advertisement

“Banyak turunan, tikungan dan tanjakan tajam. Kanan dan kiri jalan jurang, daerah sepi dan gelap jika malam hari, pandangan tertutup, jalan lurus bergelombang dan licin jika hujan,” tutur dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif