Sport
Jumat, 25 Juli 2014 - 05:13 WIB

PERSAINGAN KIPER CHELSEA : Mourinho Ingin Cech Bersaing dengan Courtois

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Chelsea Petr Cech bergenggaman tangan dengan Mourinho. Ist/foxsport.com

Solopos.com, LONDON— Bos Chelsea, Jose Mourinho, mengaku ingin tetap mempertahankan Thibaut Courtois dan Petr Cech sekaligus di Stamford Bridge musim ini. Namun, mau tak mau dia harus segera mengambil keputusan yang bakal membuat salah satu dari mereka menerima kenyataan pahit.

Mourinho menilai Cech telah menunjukkan perkembangan impresif setelah pulih dari cedera bahu yang cukup serius dalam laga persahabatan kontra RZ Pellets WAC. Namun, kiper asal Republik Cheska itu terancam kehilangan tempatnya sebagai penjaga gawang utama di Stamford Brigde. Sebab, Mourinho lebih memilih menurunkan Courtois di laga pembuka Liga Premier lawan Burnley, 18 Agustus mendatang.

Advertisement

Meski tidak turut berlatih hingga 30 Juli nanti, Courtois telah memperlihatkan performa gemilang selama dipinjamkan kepada Atletico Madrid musim lalu. Pemain berpaspor Belgia itu juga tampil apik saat membela negaranya di Piala Dunia 2014.

Kenyataan itu membuat Mourinho dihadapkan pada pilihan sulit. Bagaimana pun caranya, pelatih berdarah Portugal itu harus memilih salah satu dari dua kiper terbaiknya.

“Situasi saya di musim ini sangat fantastis. Untuk memiliki Cech dan Courtois, penjaga gawang muda terbaik di dunia dan salah satu kiper berpengalaman dari ranking tiga atau lima teratas dunia. Bagi saya dan juga Chelsea, mereka adalah pilihan sempurna,” terang Mourinho, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (24/7/2014).

Advertisement

“Tidak ada cerita. Salah satu dari mereka akan bermain dan Chelsea akan berada di tangan yang aman karena mereka adalah pemain yang sangat bagus,” sambung dia.

Keputusan yang akan dia ambil mungkin bakal membuat salah satu dari dua kiper tebaik The Blues, julukan Chelsea, itu tak gembira. Namun, Mourinho menegaskan kegembiraan para fans adalah poin terpenting yang ingin dia wujudkan, meski harus mengobarkan kiper kesayangannya.

“Tapi, suporter Chelsea akan akan gembira dan mereka lebih penting dibandingkan para pemain. Jika suporter memiliki Cech atau Courtois, mereka akan gembira karena tahu kami berada di tangan yang aman,” terang dia.

Advertisement

Kendati sadar tak bisa mengelak dari bursa transfer, pelatih yang menjuluki dirinya dengan sebutan The Special One itu mengaku senang berada di situasi ini. “Bursa transfer adalah bursa transfer, tapi saya sangat senang dengan situasi ini. Bagi seorang pelatih, masalah adalah saat Anda tidak memiliki pemain yang bagus. Maka, saat itu kami berada dalam masalah,” ujar Mourinho.

“Malam ini [kemarin], pertandingan untuk Petr [Cech] sangat sempurna karena dia berada dalam situasi sulit untuk mencapai kesepakatan. Dia menunjukkan telah sepenuhnya pulih dari cedera,” tutup dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif