News
Jumat, 25 Juli 2014 - 14:18 WIB

MUDIK LEBARAN 2014 : Waspadai Jalan Bergelombang di Jalan Raya Subah

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lubang di Jalur Jalan Pantura Pulau Jawa ((JIBI/Solopos/Antara/Dedhez Anggara)

Solopos.com, BATANG — Bagi para pemudik diharapkan mewaspadai jalanan bergelombang ketika melewati Jalan Raya Subah, Kabupaten Batang.

Pantauan tim reportase mudik lebaran, Jumat (25/7/2014), jalanan bergelombang mendominasi hampir di setiap badan Jalan Raya Subah menuju Semarang. Belum lagi, jalanan yang berkelok dan menanjak membuat pengendara kendaraan bermotor yang melewati jalur ini harus lebih berhati-hati.

Advertisement

Sementara itu, arus lalu lintas di wilayah ini terpantau ramai lancar, baik ke arah Semarang, maupun ke arah sebaliknya. Jika pemudik lelah berkendara, terdapat pula beberapa warung di pinggir jalan yang menjual makanan dan minuman untuk mengembalikan stamina tubuh.

Sedangkan bagi pemudik yang telah melewati Tegal menuju arah Pekalongan, rest area yang disediakan Kodim 0711 Pemalang cukup direkomendasikan untuk beristirahat sejenak. Biasanya, seluruh SPBU jalur Pantura yang selalu penuh dengan pemudik sehingga menghalangi Anda untuk beristirahat. Kondisi berbeda terlihat lokasi rest area yang disiapkan oleh Kodim 0711 Pemalang yang sepi dan kosong.

Tempat parkir yang cukup luas, dijaga oleh sejumlah anggota militer, disediakannya ruang untuk tidur, musala, dan kamar mandi, akan memudahkan Anda dalam melakukan persiapan melanjutkan perjalanan mudik yang sangat menguras tenaga.

Advertisement

Tidak hanya dapat digunakan pada siang hari, rest area ini juga terbuka untuk 24 jam. Sehingga jika dalam perjalanan mudik Anda harus bermalam di sekitar wilayah ini, rest area ini cukup mumpuni dijadikan lokasi rujukan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif