News
Jumat, 25 Juli 2014 - 16:40 WIB

MUDIK LEBARAN 2014 : Selepas Jembatan Comal Lancar, Pemalang-Kendal 4 Jam

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, KENDAL — Arus lalu lintas selepas Jembatan Comal, Pemalang atau di sepanjang Pekalongan hingga Kendal terpantau lancar, meskipun di beberapa titik terbilang padat merayap pada Jumat (25/7/2014).

Tim Reportase Mudik Lebaran yang berangkat dari Jembatan Comal sekitar pukul 10.00 WIB, perjalanan sampai di Kendal baru berakhir sekitar pukul 14.00 WIB.

Advertisement

Sebelumnya, radio lokal memang mengabarkan bahwa arus mudik terpadat untuk jalur ini diprediksi baru akan terjadi Jumat (25/7/2014) malam hingga Sabtu (26/7/2014).

Diberitakan sebelumnya, arus lalu lintas dari arah Jakarta yang mengarah ke Semarang melalui Jembatan Comal, Pemalang, terpantau padat merayap hingga hari Jumat (25/7/2014) pukul 08.30. Kendaraan yang melintas didominasi oleh sepeda motor dan mobil, meskipun ada beberapa truk dan bus dengan tonase di atas 10 ton.

“Memang di atas 10 ton sudah boleh lewat, karena hari ini ujicoba untuk 40 ton,” ujar Ardy Hartono, Anggota Basarnas Jawa Tengah kepada Tim Reportase Mudik Lebaran Bisnis Indonesia.

Advertisement

Ardy menambahkan, peningkatan arus yang terjadi di jembatan yang hanya berfungsi satu lajur ini dimulai pada Kamis malam sebelumnya. “Mungkin karena baru keluar dari Cikampek semua, jadi ya semakin padat,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif