News
Jumat, 25 Juli 2014 - 18:30 WIB

MUDIK LEBARAN 2014 : Awas! Sepanjang Pintu Masuk Semarang Macet Total

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemacetan di Jakarta (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, SEMARANG — Bagi pemudik yang melewati atau bertujuan di Semarang, waspadai kemacetan sejak pintu masuk Kota Semarang ini, Jumat (25/7/2014). Kemacetan yang mengular sejak ruas jalan Terminal Mangkang dan Taman Margasatwa hingga pertigaan pintu tol Semarang tujuan Solo dan Purwodadi.

Besar kemungkinan kemacetan tersebut terjadi karena lonjakan volume kendaraan di gerbang tol tersebut. Tim Reportase Mudik Lebaran Bisnis Indonesia sampai di Kota Semarang pada pukul 14.00 dan baru lepas dari kemacetan menuju arah kota pukul 15.40 WIB.

Advertisement

Sementara itu, arus lalu lintas selepas Jembatan Comal, Pemalang, atau di sepanjang Pekalongan hingga Kendal terpantau lancar, meskipun di beberapa titik terbilang padat merayap pada Jumat (25/7/2014). Tim Reportase Mudik Lebaran yang berangkat dari Jembatan Comal sekitar pukul 10.00 WIB, perjalanan sampai di Kendal baru berakhir sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, radio lokal memang mengabarkan bahwa arus mudik terpadat untuk jalur ini diprediksi baru akan terjadi Jumat (25/7/2014) malam hingga Sabtu (26/7/2014).

Diberitakan sebelumnya, arus lalu lintas dari arah Jakarta yang mengarah ke Semarang melalui Jembatan Comal, Pemalang, terpantau padat merayap hingga hari Jumat (25/7/2014) pukul 08.30. Kendaraan yang melintas didominasi oleh sepeda motor dan mobil, meskipun ada beberapa truk dan bus dengan tonase di atas 10 ton.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif