Sport
Jumat, 25 Juli 2014 - 15:45 WIB

MASA DEPAN PELATIH : Pinto Mundur Dari Kursi Pelatih Timnas Kosta Rica

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Luis Pinto/Reuters

Jorge Luis Pinto/Reuters

Harianjogja.com, SAN JOSE-Pelatih Timnas Kosta Rika Jorge Luis Pinto memutuskan untuk mundur setelah gagal menyetujui kesepakatan baru dengan federasi sepak bola negara itu.

Advertisement

Pada Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil lalu, Pinto berhasil mengantar Los Ticos-julukan Timnas Kosta Rika menuju babak perempat final untuk kali pertama dalam sejarah mereka.

Namun capaian prestasi dari pelatih berusia 61 tahun tersebut tidak akan berlangsung lantaran penolakan terhadap kontrak baru yang ditawarkan oleh Federasi Sepakbola Kosta Rika (Fedefutbol). Salah satu alasan pelatih kelahiran Kolombia tersebut menolak bersepakat dengan Fedefutol adalah kemungkinan dirinya memilih asisten pelatih yang membantunya.

“Aku menyadari bahwa aku tidak akan bisa mengandalkan kondisi untuk melaksanakan pekerjaan saya,” kata Pinto di situs pribadinya.

Advertisement

“Jadi itu tidak mungkin untuk mencapai kesepakatan (untuk memperbaharui kontrak saya).” tandas Pinto.

Presiden Fedefutbol Eduardo Li mengatakan saat ini pihaknya tengah berusaha mencari pengganti Pinto. Meski demikian, Fedefutbol akan tetap terbuka dan memberi kesempatan kepada Pinto jika berubah pikiran.

“Saya berterima kasih sungguh-sungguh Pinto. Seluruh Kosta Rika orang, pelatih dan manajer sangat senang dengan apa yang dicapai hanya dalam Brasil 2014,” kata Li.

Advertisement

“Sayangnya kami tidak dapat menyetujui beberapa aspek. Pintu kami selalu terbuka untuk Pinto,” tandasnya.
(JIBI/Soccerway)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif