Sport
Jumat, 25 Juli 2014 - 04:10 WIB

MASA DEPAN PELATIH : Joachim Loew Ingin Pimpin Jerman Hingga 2016

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Jerman Joachim Loew ingin pimpin tim asuhannya hingga 2016. Ist/footie.co.za

Solopos.com, BERLIN — Suporter Jerman tidak perlu cemas bakal kehilangan sosok Joachim Loew yang selalu setia menemani para penggawanya bertanding dari tepi lapangan.

Pelatih flamboyan berusia 54 tahun itu telah memastikan bakal terus memimpin skuat Der Panzer, julukan Jerman, hingga dua mendatang. Loew berambisi kembali menghadiahkan trofi Euro 2016 untuk seluruh rakyat Jerman.

Advertisement

Sebelumnya, beredar rumor yang menyebut Loew bakal hengkang setelah berhasil membawa Der Panzer merengkuh trofi Piala Dunia 2014. Namun, pelatih yang telah menggawangi Jerman sejak 2006 itu telah menandatangani kontrak hingga 2016 mendatang, awal tahun ini.

“Saya tidak bisa membayangkan hal lebih baik dibandingkan dengan melanjutkan bekerja bersama tim ini,” kata dia dalam situs resmi federasi sepak bola Jerman, seperti dilansir BBC, Kamis (24/7/2014).

Loew mengaku memang memerlukan waktu beberapa saat untuk kembali memimpin tim setelah melewati masa emosional di Piala Dunia. Akan tetapi, dia sedetik pun tidak pernah berpikir meninggalkan jabatannya di skuat Der Panzer.

Advertisement

“Kami telah merayakan kesuksesan luar biasa di Brasil, tapi masih ada beberapa tujuan yang ingin kami capai. Piala Dunia 2014 adalah poin tertinggi bagi kami, tapi itu bukan lah poin akhir,” jelas mantan pelatih VfB Stuttgart itu.

Jerman menjadi tim Eropa pertama yang berhasil memenangi Piala Dunia di Amerika Selatan. Selain mematahkan kutukan itu, Loew juga sukses mengembalikan mahkota dunia yang terakhir kali direngkuh Jerman pada 1990 silam saat mereka mengalahkan Argentina di Roma.

Der Panzer akan kembali bertemu Argentina dalam laga persahabatan di Dusseldorf, 3 September mendatang. Tapi, sebelumnya Loew harus menetapkan asisten pelatih dan seorang kapten anyar setelah Philipp Lahm memutuskan pensiun. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif