News
Jumat, 25 Juli 2014 - 13:51 WIB

KISAH UNIK: Penyakit Langka Bikin Bocah Ini Mirip Kucing

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bocah yang mengalami penyakt langka sehingga mirip kucing (Dailymail)

Solopos.com, BEIJING—Kisah unik ini datang dari Tiongkok. Seorang bocah berusia enam tahun di Tiongkok, Zhao Xinrui memiliki jenis penyakit langka yang membuatnya seolah mirip kucing. Karena itu, dia akhirnya dijuluki ‘cat girl’ atau gadis kucing.

Karena penyakit kulit langka, membuat Zhao menghitam kulitnya. Perubahan itu terjadi sejak setahun lalu, ketika sang ibu melihat tanda dalam tubuh Zhao menyebar ke seluruh tubuhnya.

Advertisement

Ketika kondisi memburuk, ibunya merasa khawatir dan meninggalkan anak dan suami, melarikan diri dari desa Changshan dekat Luzhou Kota di provinsi Sichuan barat daya China.

Zhao nenek, Zhao Henghui, berkata, “Dokter mengatakan kepada kami itu hanya tanda lahir. Sekarang bulu itu menyebar ke seluruh tubuhnya,” katanya.

Zhao saat ini memerlukan perawatan segera untuk menghilangkan bulu di seluruh tubunya, yang meliputi seluruh punggungnya. “Hancur hati saya melihat dia menderita seperti ini,”kata ayahnya Zhao Lai, 45.

Advertisement

Dia mengatakan istrinya telah meninggalkan dia dan putrinya dan berusaha untuk menjaganya bersama-sama dengan orang tuanya.

“Kami diberitahu bahwa dia tidak bisa operasi apapun sampai beranjak usia lima tahun,” tambahnya.

“Tapi, ketika usianya sudah cukup kami tidak memiliki uang untuk operasi.”

Advertisement

Dalam sebuah wawancara dengan TV lokal, anak itu mengatakan sangat ingin disembuhkan dan bisa mengenakan pakaian musim panas dan baju renang seperti anak-anak lainnya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif