News
Jumat, 25 Juli 2014 - 14:00 WIB

JOKOWI CAPRES : Hatta Jelaskan Alasan Gugat ke MK, Spekulasi Jegal Jokowi-JK Beredar

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Koalisi Merah Putih (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Solopos.com, SOLO — Kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berencana melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (25/7/2014) sore ini. Rencana gugatan terkait penyelenggaraan Pilpres 2014 ini menuai kontroversi, termasuk tentang kemungkinan-kemungkinan lain untuk menggagalkan jalan capres-cawapres terpilih Jokowi-JK ke Istana.

Hatta Rajasa pun menyampaikan alasan kubu Prabowo-Hatta melayangkan gugatan ke MK. Hatta beralasan langkah itu adalah untuk menyelesaikan masalah Pilpres secara konstitusional. “Saya percaya dan meyakini, sekeras apapun perbedaan dalam menyikapi hasil keputusan KPU haruslah dapat diselesaikan dalam suasana damai serta dalam koridor konstitusi dan peraturan perundangan yang ada,” kata Hatta melalui akun Twitter @hattarajasa, Jumat pagi.

Advertisement

Menurutnya, langkah ke MK menjadi solusi hukum sekaligus sebagai pendidikan politik bagi Indonesia. “Itu pulalah yang melandasi Koalisi Merah Putih untuk mengambil langkah konstitusional ke Mahkamah Konstitusi. Saya percaya dengan mengambil langkah hukum sebagai solusi dalam menyikapi setiap permasalahan, maka ini akan menjadi pendidikan politik bagi bangsa ke depan.”

Namun Ketua Umum PAN ini juga mengatakan akan menghormati apapun putusan MK terkait gugatannya. “Kita percaya MK akan mengeluarkan keputusan yg didasarkan pada kebenaran dan keadilan. Dan kita haruslah menghormati keputusan tersebut.”

Penjelasan Hatta juga tidak menyebutkan langkah apa saja yang akan dilakukannya jika gugatannya ke MK gagal. Sementara itu beredar skenario yang mungkin terjadi untuk menjegal langkah Jokowi-JK ke Istana, yaitu gugatan ke MK atau menggagalkan sidang MPR untuk melantik Jokowi-JK (Baca: 2 Sandungan Menanti Jokowi-JK).

Advertisement

Berikut kultwit lengkap Hatta Rajasa:
1. Selamat siang saudaraku, selamat berpuasa bagi umat muslim se-tanah air. Selamat mudik dan berlibur juga untuk kita semua….Salam dari saya untuk keluarga Anda semua.
2. Pada kesempatan ini ijinkan saya Hatta Rajasa mengajak kita semua mengungkapkan rasa syukur ke hadirat Allah SWT atas terselenggaranya Pilpres 2014 dengan aman dan damai.
3. Saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih yg sedalam-dalamnya kepada seluruh rakyat Indonesia atas partisipasinya dlm Pilpres 2014
4. Secara khusus saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan puluhan juta Rakyat Indonesia kepada pasangan Prabowo-Hatta. Terima kasih pula kepada seluruh relawan, partai Koalisi Merah Putih yang tlah bekerja keras & ikhlas mulai dari kampanye hingga saat ini
5. Semoga Tuhan YME membalas budi baik Bapak, Ibu dan Saudara dlm partisipasi utk membangun demokrasi menuju masyarakat yang adil dan makmur
6. Apresiasi juga saya berikan kepada Pemerintah, TNI, Polri dan seluruh pihak yang telah membuat Pilpres berlangsung aman dan damai.
7. Saya percaya dan meyakini, sekeras apapun perbedaan dalam menyikapi hasil keputusan KPU haruslah dapat diselesaikan dalam suasana damai serta dalam koridor konstitusi dan peraturan perundangan yang ada.
8. Itu pulalah yang melandasi Koalisi Merah Putih untuk mengambil langkah konstitusional ke Mahkamah Konstitusi.
9. Saya percaya dengan mengambil langkah hukum sebagai solusi dalam menyikapi setiap permasalahan, maka ini akan menjadi pendidikan politik bagi bangsa ke depan.
10. Kita percaya MK akan mengeluarkan keputusan yg didasarkan pada kebenaran dan keadilan. Dan kita haruslah menghormati keputusan tersebut
11. Akhirnya saya mengajak seluruh rakyat Indonesia, marilah kita bersatu. Perbedaan janganlah membuat kita terpecah.
12. Kita adalah bangsa yang besar, mari kita menatap ke depan, membangun bangsa yang lebih mandiri, bersatu, berdaulat, adil dan makmur serta disegani di dunia.
13. Kepada umat muslim yang akan merayakan Idul Fitri, saya ucapkan Selamat Berlebaran, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
14. Semoga Allah SWT selalu meridhoi perjalanan bangsa kita.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif