Jogja
Jumat, 25 Juli 2014 - 10:40 WIB

INFO LALU LINTAS : Tak Ingin Kena Macet, Hindari Jalan Depan Amplas

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi lalu lintas di Jalan Adisutjipto Jogja (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, SLEMAN—Polres Sleman memberikan perhatian khusus pada ruas Jalan Adisutjipto, terutama di kawasan pusat perbelanjaan Ambarrukmo Plasa (Amplas).

Polisi memberikan sejumlah pilihan jalur alternatif agar tidak memenuhi kawasan Amplas.

Advertisement

Kapolres Sleman, AKBP Ihsan Amin menjelaskan, pada hari-hari biasa kawasan Amplas memang menjadi kantong kemacetan. Terlebih saat arus mudik seperti saat ini maka pada jam-jam tertentu, terjadi peningkatan volume kendaraan.

“Biasanya saat sore hingga malam hari arusnya mengular sampai timur dan barat. Karena banyak warga yang menyeberang sehingga arus terhenti,” katanya, Kamis (24/7/2014).

Karena itu para pemudik terutama dari arah timur atau dari arah Solo sebaiknya menghindari kawasan Amplas. Jika menginginkan masuk ke Kota Jogja, lebih baik mengambil jalur Prambanan menuju Piyungan, Jalan Wonosari hingga Ringroad Timur.

Advertisement

Hal yang sama juga disarankan bagi pemudik yang akan menuju Magelang. Mereka diimbau melewati Kalasan, Cangkringan, Turi hingga ke Tempel. “Di setiap tikungan dan perempatan sudah kami beri tanda atau rambu-rambu,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif