News
Jumat, 25 Juli 2014 - 21:30 WIB

HASIL PILPRES 2014 : Di Atas Lexus Putih, Prabowo: Masih Tetap Bersama Saya?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Koalisi Merah Putih (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Solopos.com, JAKARTA — Tim hukum pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) hari ini mengajukan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) ke Mahkamah Konstitusi (MK). Prabowo dan Hatta tidak ikut mendaftarkan gugatan, namun sempat datang ke gedung MK untuk menemui para pendukungnya.

Dalam kesempatan tersebut, dikutip Detik, Prabowo-Hatta yang tiba di depang Gedung MK, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (25/7/2014), pukul 19.35 WIB, berorasi di atas mobil Lexus warna putih nopol B 17 GRD. Di hadapan ratusan pendukungnya, Prabowo menanyakan loyalitas kepada dirinya dan Hatta.

Advertisement

“Apa tetap masih bersama saya dan Pak Hatta?” tanya Prabowo.
“Masih.!!” jawab pendukunya kompak.
“Takut atau tidak? Bisa disogok atau tidak? Mau dijajah asing?” tanya Prabowo lagi.
“Tidak.!!” tegas pendukungnya.

Prabowo juga meminta kepada para pendukungnya untuk tenang sambil berkas aduan yang dilaporkan diproses oleh MK. Dia juga meminta kepada para pendukungnya untuk pulang dengan tertib setelah berkas yang diadukan diterima oleh MK.

“Sekarang pulang dengan baik. Percayalah kebenaran akan menang. Pulang dan selesaikan puasa. Kita rayakan idul fitri dan mohon maaf lahir batin,” ucapnya. “Rumah perjuangan kita tetap Rumah Polonia. Dirikan posko dimana-mana,” tambahnya seperti dikutip Antara.

Advertisement

Prabowo dan Hatta tiba di MK Jumat (25/7/2014) pukul 19.30 WIB, dengan disambut aksi pagar betis yang dibuat ratusan relawan dan pendukung yang telah menanti di depan Gedung MK sejak siang.

“Kami tetap melanjutkan perjuangan untuk menyelamatkan Republik Indonesia. Kami ingin demokrasi sebenarnya, kami ingin keadilan, dan kami bersedia mempertaruhkan segalanya demi keadilan. Sekarang kami lanjutkan perjuangan melalui jalur hukum, jalur konstitusi,” kata Prabowo saat berorasi dari atas kendaraan pribadinya di depan Gedung MK, Jakarta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif