Jogja
Jumat, 25 Juli 2014 - 09:46 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Ramai-ramai Ajukan Calon Menteri

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Jumat (25/7/2014)

Harian Jogja edisi Jumat (25/7/2014):

Ramai-ramai Ajukan Calon Menteri
JAKARTA –  Setelah Joko Widodo ditetapkan sebagai presiden terpilih, nama calon pengisi kabinet mulai mengemuka.
Bahkan, sejumlah partai pendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla memastikan bakal menyodorkan nama-nama kadernya untuk dijadikan kandidat menteri dalam kabinet pemerintahan 2014-2019.

Advertisement

Gugat ke MK, Kubu Prabowo Bawa Bukti 10 Truk
JAKARTA—Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memastikan mengajukan gugatan pemilihan presiden ke Mahkamah Konstitusi. Rencananya, tim kuasa hukum pasangan nomor urut satu itu akan mendaftarkan gugatnnya ke MK, Jumat (25/7) hari ini.
Anggota tim hukum Alamsyah Hanafiah mengatakan, timnya sudah mempersiapkan berbagai bukti yang memperkuat gugatan.

Beberapa Arus Jalan Diubah
JOGJA—Selama Lebaran 2014, akan ada perubahan arus lalu lintas di beberapa titik kota Jogja.
Jalan Pabringan dibuat satu arah ke arah timur. Adapun jalan Suryatmajan, dekat hotel Melia Purosani, yang biasanya hanya satu arah, akan diubah menjadi dua arah, untuk memudahkan para pengendara menuju kantong parkir Ketandan (eks gedung UPN).

Semalam, Tiga Motor Hilang Dicuri
JOGJA—Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi pada musim mudik Lebaran tahun ini. Dalam waktu semalam sebanyak tiga unit sepeda motor hilang dicuri di wilayah Kota Jogja. Kasus Curanmor tersebut masih dalam penyelidikan Kepolisian Resort Kota Jogja.

Advertisement

5 Jalur Alternatif Dibuka
BANTUL—Dinas Perhubungan Bantul membuka lima jalur alternatif untuk mengurai kemacetan di jalur selatan akibat arus mudik Lebaran dan limpahan kendaraan sebagai dampak rusaknya Jembatan Comal di jalur Pantura.

4 Perusahaan Terlambat Bayar THR
SLEMAN—Sedikitnya empat perusahaan dilaporkan karyawannya ke Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Nakersos) Kabupaten Sleman, karena belum memberikan tunjangan hari raya (THR) yang seharusnya sudah tuntas pada H-7 Lebaran. Meski laporan hanya atas nama perseorangan dan bukan dari serikat pekerja, Disnakersos Sleman tetap menindaklanjutinya.

Pemkab Desak JMI Mulai Pembangunan Pabrik
WATES—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo mendesak PT Jogja Magasa Iron (JMI) segera memulai pembangunan pabrik pengolahan pasir besi di wilayah itu.  Sekretaris Daerah (Sekda) Kulonprogo, Astungkoro mengatakan, alasannya agar warga sekitar dapat segera merasakan dampak positif keberadaan pabrik.

Advertisement

Kendaraan Angkutan Barang Masih Seliweran
GUNUNGKIDUL—Larangan kendaraan angkut barang beroperasi jelang Lebaran belum sepenuhnya ditaati. Lalu lalang kendaraan angkutan barang masih ditemukan di jalur-jalur utama Gunungkidul.

Teror Van Gaal
PASADENA- Louis van gaal memulai era barunya bersama Manchester United dengan kemenangan fantastis 7-0 atas Los Angeles (LA) Galaxy pada laga pramusim di Rose Bowl, Pasadena, California, Amerika Serikat, Kamis (24/7) pagi WIB.

Pertamina Siagakan Kios BBM
JAKARTA- PT Pertamina membangun sejumlah unit kios bahan bakar minyak (BBM) subsidi dan nonsubsidi di sepanjang jalur mudik Lebaran 2014.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif