Sport
Jumat, 25 Juli 2014 - 13:30 WIB

GP FORMULA ONE : Lauda Minta Maaf ke Ferrari Soal Ejekan ke Mobil F14 T

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Niki Lauda akhirnya meminta maaf soal ejekannya kepada Ferrari. Ist/dok

Solopos.com, BUDAPEST — Non-executive Chairman Mercedes, Niki Lauda, sempat melontarkan bahwa kualitas mobil Ferrari musim ini memang payah. Atas pernyataan itu dia meminta maaf.

Pihak Ferrari melakukan protes kepada penyelenggara F1 atas dominasi yang Mercedes di musim balap tahun ini. Dari 10 seri yang sudah digelar, sembilan di antaranya dimenangi para driver Mercedes.

Advertisement

Bahkan, Nico Rosberg dan juga Lewis Hamilton sampai enam kali mengakhiri balapan pada posisi satu-dua. Atas keberatan Ferrari itu, Lauda memang pernah menyatakan kekesalannya dengan menyebut mobil tim ‘Kuda Jingkrak’ memang buruk. Tapi, Lauda kini menarik komentarnya itu.

“Saya meminta maaf ke Ferrari, kepada Luca di Montezemolo, dan pada fans Italia. Saya seharusnya tak mengucapkan kata itu,” kata Lauda seperti dilansir detiksport mengutip Gazetta dello Sport.

“Saya salah dan saya tak akan melakukan pembelaan. Saya menelepon presiden dan saya menjelaskan padanya dan saya kecewa bahwa kejadian ini seharusnya tak terjadi sama sekali. Itu kesalahan saya.”

Advertisement

“Saya tak membaca wawancara itu di harian Spanyol, tapi saya mengucapkan reaksi yang terlalu keras -maafkan saya,” pintanya. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif