Sport
Jumat, 25 Juli 2014 - 06:07 WIB

BURSA TRANSFER : Rodgers Tak Ingin Jor-Joran Belanja Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers nyatakan tak akan jor-joran belanja pemain. Ist/dailystar-uk.co.uk

Solopos.com, BOSTON — Meski telah membidik sejumlah pemain, Liverpool tetap tak ingin mengamburkan terlalu banyak uang dalam bursa transfer musim panas ini.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menegaskan klub runner up Liga Premier musim lalu itu hanya akan mengeluarkan dana untuk pemain yang mereka anggap layak dibeli. Menurutnya, The Reds juga tak akan ragu menolak membeli pemain yang dipatok dengan harga terlalu mahal.

Advertisement

“Jika klub merasa ada kesempatan mendapatkan lebih banyak pemain, maka itu akan terjadi. Kami telah sepakat dengan cara bekerja ini. Kami telah memiliki patokan nilai pemain dan sebagian besar klub juga telah memberikan tawaran yang masuk akal,” ulas Rodgers, seperti dilansir Soccerway, Kamis (24/7/2014).

The Reds telah dikaitkan dengan rumor transfer sejumlah pemain top dunia musim panas ini. Mereka memboyong Adam Lallana dan Rickie Lambert dari Southampton, Lazar Markovic dari Benfica, serta Emre Can dari Bayer Leverkusen. Penjualan Luis Suarez ke Barcelona dengan harga mencapai 75 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun juga membuat Liverpool mendapat kesempatan mengeluarkan lebih banyak uang untuk belanja pemain.

“Ada banyak pekerjaan yang harus kami selesaikan. Bahkan, para staf nyaris tidak punya waktu istirahat sepanjang jeda musim kali ini. Kami terbang ke Eropa, berbicara dengan para pemain dan mencari target,” kata Rodgers.

Advertisement

“Namun, secara umum harga yang kami bayarkan adalah harga yang pantas untuk kami berikan kepada mereka [pemain]. Saya tidak ingin klub membayar lebih mahal dari nilai itu hanya untuk mendapatkan seorang pemain,” tegas pelatih berusia 41 tahun itu.

Kendati demikian, Rodgers menyatakan pembelian Lallana tidak termasuk pemborosan pengeluaran bagi Liverpool. Menurutnya, duit 23 juta pounstreling atau sekitar Rp452 miliar adalah harga yang pantas untuk mendapatkan gelandang berusia 26 tahun itu.

Selain itu, sejumlah pemain juga dirumorkan tengah mendekati Liverpool, seperti striker Queens Park Rangers, Loic Remy, dan defender Southampton, Dejan Lovren. “Kontrak transfer kami adalah sebuah strategi. Mereka dibeli bukan hanya karena nama mereka,” ucap Rodgers.

Advertisement

“Mereka harus sepenuhnya fit sesuai tujuan tim, tapi tentu kami juga ingin mereka memberi kontribusi. Akan sama saja jika kami tidak menghabiskan semua uang atau membelanjakan seluruhnya,” pungkas dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif