Lifestyle
Kamis, 24 Juli 2014 - 09:00 WIB

TIPS KECANTIKAN : 6 Cara Dapatkan Kulit Cantik Alami dengan Mentimun

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mentimun

Solopos.com, SOLO – Mentimun merupakan sayuran yang terbilang mudah didapatkan. Di samping murah dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, mentimun juga sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Magforwomen, Rabu (23/7/2014), merilis beberapa cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit cantik dengan mentimun, berikut ini paparannya:

Advertisement

Mengurangi Lingkaran Hitam
Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa di beberapa salon dan spa orang sering kali menempatkan irisan mentimun saat menunggu masker di wajah Anda mengering? Hal itu, karena mentimun dapat menenangkan mata dan mengurangi lingkaran hitam.

Mencerahkan Kulit
Ambillah jus mentimun dan terapkan pada wajah dan leher Anda. Biarkan meresap selama sekitar 15 menit, lalu cuci dengan air dingin. Cara tersebut akan membantu Anda menyegarkan dan mencerahkan kulit. Lakukan cara ini setidaknya dua kali dalam sepekan.

Mengecilkan Pori-Pori
Anda dapat menggunakan jus mentimun dengan campuran cuka apel, lemon, atau madu untuk memberikan efek mengecilkan pori-pori di kulit Anda.

Advertisement

Mengatasi Kulit Berminyak
Campur parutan mentimun dengan air mawar dan pijat dengan lembut di wajah Anda. Biarkan selama 15 menit sebelum mencucinya dengan air hangat. Cara tersebut dapat membersihkan dan memberikan efek segar pada kulit Anda.

Menyamarkan Noda
Campurkan jus mentimun dan air kelapa, lalu aplikasikan di wajah Anda dua atau tiga kali dalam sepekan. Cara ini dapat membantu mengurangi noda dan membuat kulit Anda menjadi lebih bersih.

Mencegah Selulit
Mentimun dapat mencegah timbulnya selulit. Caranya, gosok parutan mentimun dengan mencampurkan kopi bubuk dan madu untuk membantu pengelupasan kulit di daerah selulit. Cara ini juga dapat mengencangkan kulit yang kendur.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif