News
Kamis, 24 Juli 2014 - 17:50 WIB

LEBARAN 2014 : Kemacetan Tol Cikampek Makin Parah, Belum Jelas Penyebabnya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, CIKAMPEK — Sudah dua jam tim reportase mudik Lebaran 2014 Bisnis/JIBI berada pada lokasi yang sama yakni di Jl. Ir. H Juanda No. 76, Cikampek, yang macet parah. Perjalanan yang sebelumnya masih dilaporkan padat merayap kini hampir sepenuhnya terhenti.

Kemacetan yang belum diketahui penyebabnya ini semakin diperparah oleh aksi pemudik Lebaran 2014 yang tidak sabar dengan menyalip kendaraan di depannya dan menggunakan jalur yang berlawanan.

Advertisement

Tidak hanya itu, jalur yang cukup sempit dan hanya mampu dilalui oleh dua kendaraan dengan arah berlawanan menjadi semakin sempit karena sejumlah pedagang asongan menjajakan barang jualannya dengan menggunakan bahu jalan.

Diberitakan sebelumnya, pemudik dari Jakarta yang ingin menuju Cirebon sebaiknya menghindari ruas Jl. Ir. Djuanda, Cikampek, karena kemacetan sepanjang lebih dari 5 km sejak pintu keluar Tol Cikampek. Kemacetan tersebut sudah terjadi sejak Rabu (23/7/2014) malam.

Dari pantauan Tim Reportase Mudik Lebaran Bisnis Indonesia/JIBI, kemacetan yang terjadi diakibatkan kepadatan mobil bercampur dengan bus penumpang di ruas jalan sempit. Hal ini masih ditambah dengan banyaknya pedagang pakaian dan makanan, serta sebuah pasar yang terletak persis di persimpangan menuju Cirebon.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif