Sport
Kamis, 24 Juli 2014 - 13:01 WIB

LAGA PERSAHABATAN PRAMUSIM : Debut Van Gaal, MU Hajar LA Galaxy 7-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker MU Wayne Rooney (Ki) saat menjebol gawang LA Galaxy yang dijaga Penedo. JIBI/Rtr/Lucy Nicholas

Solopos.com, PASADENA — Manchester United meraih kemenangan besar pada laga pertama Louis van Gaal sebagai manajer. Menghadapi LA Galaxy di Rose Bowl Arena, Kamis (24/7/2014) pagi WIB, The Red Devils menang 7-0.

Louis van Gaal mencoba beberapa hal baru kepada ‘Setan Merah’. Salah satunya adalah menerapkan tiga bek sejajar dalam formasi 3-5-2 –seperti yang pernah dia terapkan pada tim nasional Belanda pada Piala Dunia 2014.

Advertisement

Antonio Valencia dan Luke Shaw diplot sebagai sayap kanan dan kiri, sementara Darren Fletcher, Juan Mata, dan Ander Herrera diplot sebagai trio di tengah. Di depan, Van Gaal memainkan Wayne Rooney dan Danny Welbeck.

Seperti dilansir detiksport, pola ini berjalan bagus di babak pertama dengan Mata dan Herrera menjadi pengatur di lini tengah. Herrera bahkan berperan besar dalam terciptanya gol keempat, kelima, keenam, dan ketujuh United.

Gol pertama United tercipta di menit ke-12 lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Danny Welbeck setelah memungut bola lepas dari penguasaan Mata. Selanjutnya babak pertama berjalan mulus untuk United.

Advertisement

Rooney kemudian mencetak dua gol di menit ke-41 dan 45. Yang pertama lewat tendangan penalti dan yang kedua melepaskan sontekan dari jarak dekat setelah menerima umpan Welbeck dari sisi kanan.

Di babak kedua, Van Gaal merombak mayoritas susunan pemain. Mata, Rooney, dan Welbeck diganti. Sementara beberapa pemain seperti Ashley Young, Nani, dan Reece James dimainkan.

Van Gaal bermain tanpa penyerang murni di babak kedua dengan Nani ditempatkan sebagai pemain terdepan. Herrera, yang tidak digantikan pemain lain, mendominasi lini tengah dengan beberapa kali melepaskan umpan terobosan ke depan.

Advertisement

United menambah empat gol lagi lewat James (61 dan 83) dan Young (menit ke-87 dan 89). Young memberikan assist untuk gol pertama James lewat sebuah crossing mendatar dan mengawali terciptanya gol kedua James setelah tendangannya diblok.

Selanjutnya, United akan menghadapi AS Roma –yang pagi tadi mengalahkan Liverpool 1-0– pada 26 Juli waktu setempat. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif