Jateng
Kamis, 24 Juli 2014 - 17:01 WIB

JEMBATAN COMAL AMBLES : Arus Mudik di Jembatan Comal Padat Lancar

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ratusan pengguna jalan terjebak macet di Jl Kiai Mojo, kawasan Jembatan Mojo, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Kamis (10/7/2014). Kemacetan itu dipicu perbaikan jalan yang dilakukan pemerintah daerah setempat. Kemacetan parah itu mulai terurai setelah sejumlah petugas Dishubkominfo dibantu warga dan polisi mengatur arus lalu lintas. (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, PEMALANG – Arus mudik Lebaran yang melintasi jalur pantai utara Jembatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (24/7/2014), sekitar pukul 05.15 WIB terlihat padat dan lancar.
Berdasar pantauan, mobil pribadi dengan nomor polisi B, F, D, BE, dan A tampak beriring-iringan dari arah barat (Jakarta) menuju timur (Semarang).

Dibukanya jalur Jembatan Comal pada Kamis, sekitar pukul 03.30 WIB, ternyata juga belum banyak diketahui pemudik sehingga banyak di antara mereka melalui jalur alternatif.

Advertisement

Arus mudik tampak mulai padat merayap setelah keluar dari jembatan Spait hingga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Wiradesa karena banyak pemudik yang sekadar beristirahat dan keluar masuk SPBU itu.

Kepadatan arus lalu lintas kendaraan pemudik juga terlihat di jalur alternatif pertigaan Pasar Comal.

Arus lalu lintas kendaraan dari arah timur (Kota Pekalongan) menuju barat (Comal, Kabupaten Pemalang) lancar.

Advertisement

Pemudik berasal dari Ngawi, Jawa Timur, Sriyanto, mengaku tidak mengetahui jika Jembatan Comal sudah bisa dilalui kendaraan pada Kamis (24/7/2014).

Dirinya bersama keluarganya menempuh waktu sekitar enam jam dari jalur pantura Kota Pemalang menuju Comal dengan melalui jalur alternatif yang berjarak sekitar 30 kilometer.

“Saat itu, kami sampai di Kota Pemalang Rabu (23/7/2014) sekitar pukul 23.00 WIB tetapi sampai di SPBU Comal pukul 05.10 WIB. Kami tidak tahu jika Jembatan Comal sudah bisa dilalui kendaraan,” katanya.

Advertisement

Ia mengaku bersama keluarganya berangkat dari Jakarta, Rabu (23/7/2014) sekitar pukul 10.00 WIB dan mengalami kemacetan sebanyak dua kali, yaitu di Tol Cikampek dan Kota Pemalang.

“Arus mudik kendaraan di pantura masih relatif lancar. Hanya saja kami terjebak kemacetan cukup lama di jalur alternatif Pemalang karena tidak mengetahui jika Jembatan Comal sudah dibuka Kamis pagi,” katanya.

Petugas Pos Pengamanan I Comal Brigadir Polisi Cahyo Riyadi mengatakan jalur di Jembatan Comal mulai dibuka Kamis pagi dan hanya dikhususkan untuk satu arah, yaitu dari barat (Jakarta) menuju timur (Semarang). (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif