Jogja
Kamis, 24 Juli 2014 - 18:41 WIB

Dalam Semalam, Tiga Sepeda Motor di Jogja Hilang Dicuri

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepeda motor (JIBI/Harian Jogja/Solopos)

Harianjogja.com, JOGJA-Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi pada musim mudik lebaran. Dalam waktu semalam sebanyak tiga unit sepeda motor hilang dicuri di wilayah Kota Jogja. Kasus curanmor tersebut masih dalam penyelidikan Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jogja.

Data dari Polresta Jogja, kejadian curanmor pertama menimpa Hasan taufik, 29, warga Pemalang, Jawa Tengah. Dia kehilangan sepeda motor Yamaha Xeon AB 2446 KG saat sedang diparkir di depan indekosnya, Kamis (24/7/2014) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Tidak hanya motor, sejumlah barang berharga seperti Kamera Nikon D90, Laptop dan uang tunai Rp1 juta dalam indekos juga ikut raib.

Advertisement

Selang beberapa jam kemudian giliran motor Honda AB 2648 PJ milik Sri Nuziarti, 42, warga Desa bangunharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, yang hilang di Kelurahan Jogokaryan, Kecamatan Mantijeron, Jogja.

Kasus serupa juga menimpa Tugiman, 68, warga Kelurahan panembahan, Kecamatan Kraton, motornya hilang saat ditinggal salat Subuh di Masjid di wilayah Brotokusuman, Jogja.  Dia mengaku masih ingat bahwa motor Honda bernomor polisi AB 2565 TI tersebut diparkir di halaman parkir masjid. “Setelah salat sudah tidak ada,” kata Tugiman saat melapor ke petugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK).

Humas Polresta Jogja Ajun Komisaris Polisi Haryanta mengatakan, pencurian sepeda motor tersebut masih dalam penyelidikan petugas Reskrim. “Masih kita selidiki pelakunya,” kata Haryanta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif