Sport
Kamis, 24 Juli 2014 - 07:21 WIB

BURSA PEMAIN : Morata Cedera, Juventus Incar Borini dan Lukaku

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alvaro Morata didera cedera saat berlatih. Juventus cari alternatif pemain. Ist/squawka.com

Solopos.com, TURIN — Cedera yang menimpa Alvaro Morata memakasa Juventus kembali berburu striker. Raksasa Italia itu kini berharap dipinjami striker Liverpool, Fabio Borini, dan penyerang andalan Chelsea, Romelu Lukaku.

Persiapan pra musim yang dilakukan Juventus mendadak diterpa badai karena Morata terkena cedera ligament lutut saat mengikuti latihan perdana.
Pemain yang baru saja diboyong dari Real Madrid itu bahkan harus beristirahat selama enam pekan untuk memulihkan kondisinya.

Advertisement

Sementara kurang dari satu bulan, Juventus harus melakoni laga pembuka di pertarungan Seri-A musim ini. Oleh karenanya, pasukan Massimilano Allegri itu dituntut mendapatkan striker pinjaman dalam jangka pendek.

Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (23/7/2014), Borini diprediksi bakal menjadi target utama Juventus untuk mengambil alih posisi Morata. Striker berusia 23 tahun itu pernah meneguk kesuksesan saat dipinjamkan ke Sunderland dengan harga 14 juta poundsterling atau sekitar Rp274 miliar, musim lalu.

Akan tetapi, Liverpool tampaknya tidak berniat kembali meminjamkan Borini ke klub lain. The Reds, julukan Liverpool, bersikukuh hanya akan melepaskan pemain berpaspor Italia itu jika ada tawaran transfer permanen.

Advertisement

Oleh sebab itu, Juventus harus berjuang keras jika ingin memboyong Borini dari Anfield untuk sementara waktu. Terlebih, Sunderland juga berniat membeli mantan pemain Parma itu secara permanen.

“Dia ingin tetap di Merseyside. Sunderland memang telah memberi penawaran tinggi hingga 18 juta euro [Rp279,5 miliar] untuk membeli dia, tapi Fabio [Borini] ingin tetap tinggal di Liverpool,” ulas agen Borini, Marco De Marchi, seperti dilansir express.co.uk, Rabu.

Jika tidak berhasil mendapatkan Borini, Juventus juga telah menyiapkan rencana cadangan, yakni dengan meminjam Lukaku dari Chelsea. Pemain berdarah Belgia itu sempat mengalami musim yang sulit di bawah komando Jose Mourinho, musim lalu.

Advertisement

Lukaku juga cemas bakal kehilangan kesempatan tampil setelah klub berjuluk The Blues itu memboyong striker Atletico Madrid, Diego Costa. Pemain berusia 21 tahun itu juga dirumorkan akan hijrah ke Everton, tapi dia sepertinya lebih ingin bergabung dengan Juventus supaya bisa tampil di Liga Champions.

Si Nyonya Tua, julukan Juventus, juga bisa memboyong Dani Osvaldo dari Southampton sebagai alternatif ketiga. Striker kelahiran Argentina itu juga pernah merumput di Juventus Stadium sebagai pemain pinjaman musim lalu.

Bos Southampton, Ronaldo Koeman, telah mengonfirmasi bahwa pihaknya tengah berupaya merampungkan persoalan peminjaman Osvaldo ke Juventus sebelum pertarungan musim ini dimulai. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif