Soloraya
Rabu, 23 Juli 2014 - 21:10 WIB

REKAM JEJAK JOKOWI : Jokowi Pernah Ditinggal Rudy Saat Boncengan Naik Motor

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi dan Rudy (Solopos-Dok)

Solopos.com, SOLO–Banyak kenang-kenangan yang tidak pernah dilupakan bagi orang nomor satu di lingkungan Pemkot Solo ini saat bersama dengan Jokowi. FX Hadi Rudyatmo atau Rudy menjabat Wakil Wali Kota (Wawali) mendampingi Jokowi yang kala itu menjabat Wali Kota Solo. Rudy menilai Jokowi sosok yang tidak senang neka-neka. Dia juga seorang pekerja keras, artinya jika sebelum pekerjaannya selesai, dirinya belum mau makan.

Paling hanya makan roti. Kesan dalam pemerintahan, meski Jokowi pengambil kebijakan namun tidak pernah meninggalkan wakilnya dalam menentukan kebijakan. Tetap ada komunikasi berdua. Kekompakan ini tidak dibuat-buat.

Advertisement

Ada pengalaman unik yang tak pernah dilupakannya, yakni saat dia bersama Jokowi berboncengan menggunakan sepeda motor melakukan sosialisasi pada warga Kadipiro. Saat itu Rudy tak mengetahui jika Jokowi masih belum naik motor dan tertinggal di Kadipiro. Kesan lainnya saat pemindahan PKL Manahan. Rudy mengajak Jokowi tepat pukul 03.00 dini hari melakukan negoasiasi bersama PKL Manahan untuk direlokasi ke selter Manahan.

Belum lagi saat mengajak Jokowi turun ke Sungai Gajah Putih, dimana Jokowi masih menggunaan jas lengkap dengan dasi. Rudy berharap Jokowi bisa mengemban amanah, modal dari Wali Kota, Gubernur sampai Presiden dalam mengambil kebijakan harus mengutamakan kepentingan rakyat dan melayani rakyat. Dulu hanya memimpin lima kecamatan,  naik menjadi empat kota dan satu kabupaten kini 33 Provinsi, Jokowi harus tetap menjadi diri sendiri. Lebih mementingkan kepentingan yang lebih besar.

Selamat menerima amanah dari rakyat semoga dalam melaksanakan tugas tetap menjaga kesehatan keselamatan dan meminta Jokowi seperti sedia kala artinya jadilah Jokowi sendiri jangan jadi orang lain. Apa yng menjadi modal dasar dari Solo, melihat dengan mata,  mendengar dengan telinga dan berbuat dengan hati.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif