News
Rabu, 23 Juli 2014 - 14:29 WIB

Ramadan, Penjualan Motor Honda Naik 23%

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda saat memberikan 30 Pit Servis Honda untuk memberikan layanan servis gratis kepada pengunjung Safari Ramadhan Honda 2014 di Lapangan Gelora Goentoer Darjono, Sabtu (19/7/2014). (Joko Nugroho/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, BANYUMAS–Astra Motor Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menargetkan penjualan pada bulan Juli atau bulan Ramadan ini sampai 28.000 unit sepeda motor untuk wilayah DIY, Kedu dan Banyumas. Target ini dianggap realistis melihat masih banyaknya orang yang mencari motor.

Marketing Region Head Astra Motor DIY, Budi Hartanto memaparkan target itu bisa tercapai karena mayoritas warga DIY dan Jawa Tengah membeli sepeda motor baru saat pulang mudik Lebaran. Untuk itu pihaknya akan mengoptimalkan penjualan pada masa mendekati dan setelah Lebaran. Ia menuturkan penjualan sepeda motor berbagai tipe sepeda motor Honda di wilayah tersebut pada Juni ini mencapai 19.000 unit. Penjualan terbanyak, masih didominasi jenis skuter matic.

Advertisement

“Kalau melihat 28.000 unit sepeda motor itu sangat mungkin tercapai jika mendekati Lebaran. Intinya sampai pertengahan Juli ini kami sudah mengalami kenaikan 23% penjualan,” kata Budi saat acara Safari Ramadan Honda 2014 di Banyumas, akhir pekan lalu.

Kendati jam kerja kantor lebih pendek saat Ramadan, Budi menyakini tidak berpengaruh pada penjualan sepeda motor pada masing-masing diler resmi Honda untuk wilayah DIY. Diprediksi konsumen terbanyak telah memesan sepeda motor mulai pekan ini.

“Tiap bulan penjualan fluktuatif, tetapi rata-rata 18.000 unit. Yang dapat dipastikan terjadi kenaikan penjualan pada Ramadan ini, bahkan sekarang saja sudah terlihat kenaikannya. Maka bila terjadi kekurangan penjualan bisa tertutup pada bulan ini,” kata Budi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif