News
Rabu, 23 Juli 2014 - 15:30 WIB

MALAYSIA AIRLINES JATUH : Tim DVI Polri Tiba di Kiev untuk Identifikasi Korban MH17

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Begini Kondisi Mengenaskan Puing-Puing MH-17 yang Jatuh di Ukraina (JIBI/Solopos/Reuters/Maxim Zmeyev)

Solopos.com, JAKARTA — Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri untuk mengidentifikasi jenazah WNI korban MH17 Malaysia Airlines sudah tiba di Ukraina, Rabu (23/7/2014).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan Polri telah mengutus tujuh personel dalam TIM DVI tersebut dipimpin oleh Kombes Pol. Anton Castolani. “Tim DVI sudah berangkat kemarin sore dan infonya sudah tiba di Ukraina,” katanya.

Advertisement

Lebih lanjut dia menyampaikan tugas tim DVI tersebut ialah membawa informasi antemortem ke-11 WNI yang menjadi korban. Sementara satu lagi, Polri belum mendapatkan data antemortemnya karena belum menemukan domisili korban tersebut.

“Tugas mereka membawa antemortem sehingga diharapkan semakin cepat penemuan identitas terhadap jenazah WNI,” paparnya.

Sebelum mendarat di Ukraina, Tim DIV Mabes Polri lebih dulu menyambangi Den Haag untuk membantu keluarga korban yang berada di KBRI Belanda. Tim ini juga menyertakan dua personel dari tim untuk melayani di sana.

Advertisement

Setelah dari Denhaag, Tim DVI langsung bertolak ke Kiev, Ukraina, guna memantau kegiatan evakuasi 98 korban dari Kiev ke Belanda. “Di Kiev mudah-mudahan kurang dari seminggu bisa diselesaikan proses evakuasinya,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif