News
Rabu, 23 Juli 2014 - 10:50 WIB

KISAH UNIK : Posting Baju Curian di Facebook, Maling Ini Ditangkap Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Saxton (kanan) saat mengenakan baju curiannya (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Seorang wanita hamil ditangkap pihak kepolisian setelah memposting foto dirinya yang mengenakan dress hasil curian yang dilakukannya beberapa jam sebelumnya. Danielle Saxton, 27, mencuri pakaian tersebut di sebuah butik di Ilinois, Amerika Serikat saat pekerja butik tengah berada di gudang toko.

Salah satu pemilik butik, Kert Williams mengatakan, saat ia kembali ke butiknya, ia mendapati gaun, kemeja, dan bebepa perhiasan telah raib dicuri. Ia pun langsung memeriksa rekaman CCTV untuk memastikan kecurigaannya. Ternyata benar, ia mendapati seorang wanita mengambil beberapa baju dan perhiasan di butiknya.

Advertisement

Tak kehabisan akal, Williams langsung mengunggah foto barang-barang yang dicuri oleh Saxton di halaman Facebook butiknya. Sesaat kemudian orang-orang melaporkan seorang penguna Facebook mengenakan baju bermotif mirip dengan dress di butiknya yang hilang.

“Kami dapat menangkapnya berdasarkan deskripsi dan arah perjananan, tapi ketika media sosial terlibat di dalamnya, kami mampu mengidentifikasi siapa orang tersebut. Saat melihat latar belakang foto tersebut, kami mampu menentukan lokasi di mana ia berada,” ujar Kepala Kepolisian setempat, Shawn Talluto sebagaimana dikutip Daily Mail, Minggu (20/7/2014)

Saxton ditangkap di rumahnya dengan barang bukti pakaian yang masih ditangannya. Walaupun terbukti bersalah, Saxton dibebaskan karena telah mengakui kesalahannya.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif