Sport
Rabu, 23 Juli 2014 - 00:10 WIB

KARIER PELATIH : Saingi Walter Zenga, Dick Advocaat Merapat ke Timnas Serbia

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dick Advocaat saat mendampingi tim ARusia di Euro 2012. Menyusul kegagalan Rusia lolos dari babak penyisihan grup, Advocaat mundur dan penggantinya kemungkinan diumumkan Selasa (10/7/2012). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Harianjogja.com, BELGRADE—Dick Advocaat mengungkapkan ia berharap bisa segera menangani tim nasional Serbia.
Pelatih berpengalaman asal Belanda ini menyatakan tidak lagi melatih klub Az Alkmaar. Prestasi terakhir Advocaat adalah menempatkan Az Alkmaar pada laga playoff untuk menentukan satu tempat di Liga Europa, namun gagal setelah kalah dari Groningen.

Selain Advocaat, mantan kiper legendaris Italia, Walter Zenga juga dianggap sebagai kandidat kuat untuk menggantikan Sinisa Mihajlovic, yang mengundurkan diri dari setelah Serbia gagal lolos ke Piala Dunia Brasil.

Advertisement

Kepada Voetbal International, Advocaat mengatakan tidak lagi ingin melatih klub. “Ada kontak dengan Afrika Selatan, tetapi tugas itu terlalu jauh. Kini federasi Serbia mengambil inisiatif untuk berbicara dengan saya,” ujar Advokat seperti dikutip Soccerway, Selasa (22/7/2014).

“Mereka memiliki tim yang hebat dan kami benar-benar bisa fokus pada kualifikasi untuk Kejuaraan Eropa pada 2016,” tandasnya. (JIBI/Soccerway)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif