News
Rabu, 23 Juli 2014 - 19:50 WIB

JOKOWI PRESIDEN TERPILIH : Band Metal hingga Perdana Menteri Ramai-Ramai Kirim Selamat ke Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Widodo dan Jusuf Kalla. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO – Sejumlah musisi dunia hingga tokoh-tokoh ternama mengapresiasi terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) jadi Presiden Terpilih 2014. Dari personel band metal Lamb of God hingga Perdana Menteri Malaysia ikut memberi selamat.

Vokalis Lamb of God, Randy Blythe, mengunggah dua foto Jokowi di Instagram pribadinya. Tampak, foto Jokowi memegang kaos Lamb of God.

Advertisement

“Luar biasa, presiden baru Indonesia adalah anak metal dan penggemar Lamb of God. Ini bukan bercanda,” tulis Randy Blythe dalam akun Instagram seperti dikutip Solopos.com, Rabu (23/7/2014).

“Saya tidak tahu banyak tentang iklim politik Indonesia. Jadi saya tidak akan berkomentar tentang itu, tapi yang saya dapat katakan, Jokowi adalah sosok yang merakyat. Wow, seorang anak metal jadi presiden. Siapa yang sangka? Luar biasa,” kata Randy Blythe dalam sebuah foto yang diunggahnya.

Dalam dua postingannya di Instagram, Randy juga memasang dua foto Jokowi yang mengenakan kaos Lamb of God. Salah satu foto adalah saat Jokowi menonton konser grup cadas yang meledak lewat album Burn the Priest (1999) ini.

Advertisement

Randy juga bergurau dengan menulis berharap Jokowi mengajaknya ke Pulau Bali. Dia membayangkan jika pada suatu saat ada seorang presiden bisa diajak berdebat soal rekaman grup band cadas Slayer mana yang terbagus.

Band Metal lain, Anthrax juga tak mau ketinggalan berkomentar. Band yang digawangi Scott Ian ini bahkan berharap Negara lain punya presiden seperti Jokowi.

“Seandainya saja negara lain bakal mengikuti (Indonesia yang punya presiden metalhead),” tulis Anthrax di fanpage Facebook mereka yang diiringi dengan link berita terpilihnya Jokowi di Metal Hammer.

Advertisement

Sedangkan Arkarna yang sedari awal mendukung Jokowi bahkan memberikan apresiasi khusus. Arkarna bahkan merencanakan pesta jika ucapan selamatnya di twitter diretweet oleh 1.000 follower.

“So yeah… Who dares me?? If we hit 1000 retweets I hit the button. Who wants to party? #ApaGueBilangJokowiJkMenang,” kicau akun @Arkarna, Selasa (22/7/2014).

Selain sejumlah musisi metal, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak juga menyampaikan ucapan selamat di akun twitternya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif