News
Rabu, 23 Juli 2014 - 14:55 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Siapa Calon Wakil Gubernur DKI Pendamping Ahok? Ini Jawaban Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (JIBI/Bisnis/Nurul Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) resmi menjadi presiden terpilih. Otomatis Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan naik menjadi Gubernur DKI. Lalu siapa yang akan menempati posisi Wagub DKI Jakarta?

Jokowi sendiri belum mau berbicara banyak soal siapa sosok yang pantas menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta menemani Ahok. Mengingat hal itu menjadi kewenangan partai pengusung dirinya bersama Ahok saat maju dalam Pilgub DKI 2012 lalu.

Advertisement

“Kok tanyanya ke saya? Emang saya yang milih,” ucap Jokowi sambil tersenyum di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (23/7/2014).

Jokowi pun mengaku belum memberikan rekomendasi. Pria 53 tahun ini malah melayani pertanyaan wartawan dengan jawaban yang menggantung. “Yang cocok itu, bisa laki-laki, perempuan. Kriterianya.. adalah..,” ucap Jokowi tanggung.

Seperti diketahui, hari ini Jokowi kembali ke posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah cuti untuk mengikuti Pilpres 2014. Di Balai Kota, Jokowi langsung mengundang jajaran pimpinan untuk melakukan rapat secara tertutup. Ahok beserta Sekretaris Daerah Syaifullah dan tiga asisten sekretaris daerah DKI Jakarta melakukan pertemuan kurang lebih dua jam di ruangan Gubernur.

Advertisement

Namun dari pertemuan hingga pukul 12.00 WIB itu, tak ada satu pun yang informasi yang menyangkut tentang calon wakil gubernur DKI Jakarta yang baru. Menurut Ahok, pembicaraannya dalam pertemuan tertutup itu adalah tentang kerjasama dengan Pemprov NTT soal logistik, pembelian saham bank NTT, dan progres proyek monorel.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif